Desain Interior di Desain Minimalis

Salah satu rumah unik bernama The Urban Cabin disajikan pada gelaran London Design Festival. Desain rumah lebar 15 m ini digadang- gadang jadi pemecahan hunian di masa depan. Pada gelaran London Design Festival, rumah karya arsitek Corinna Natter serta Sam Jacob meyakini kalau The Urban Cabin selaku desain rumah lebar 15 m persegi di masa depan. Alasannya, The Urban Cabin mempunyai konsep mini yang pasti dapat jadi jawaban kasus kota yang terus menjadi padat. Urban Cabin merupakan Desain Rumah 3×15, yang diciptakan oleh MINI Living dengan desainer Corinna Natter. Berikut contoh desain bidang dalamnya yang sesuai bagi sinanarsitek.com

Daftar Isi:
Bagian Dapur dengan Meja Fleksibel
Terdapat Bibliotek Kecil di Dalam Rumah
Desain Rumah Lebar 15 M dengan Material Kayu yang Hangat

Bagian Dapur dengan Meja Fleksibel

Pada bagian dapur, Jacob membuat desain rumah lebar 15 m persegi yang dapat diatur panjang- pendeknya. Meja ini bisa meluas secara baik di dalam ataupun di luar rumah.“ Kami mempunyai dapur yang bisa bertumbuh, terus menjadi banyak orang, hingga peruntukannya juga dapat luas,”. Dengan konsep ini, Jacob meningkatkan kalau penunggu bisa merasakan meja makan unik.“ Jadi waktu matahari terik di luar, kalian bisa menarik meja ke luar serta bersantap di luar ruangan,” katanya.

Terdapat Bibliotek Kecil di Dalam Rumah

Jacob pula menempatkan suatu perpusatakan kecil di salah satu sisi ruangan. Desain bibliotek di dalam rumah ini terbuat dari jawaban hendak banyaknya perpusatakan yang tutup di Bunda Kota Inggris dalam sebagian tahun terakhir. Bila dilihat dari luar, struktur bibliotek juga terbuat dari bermacam bahan yang ditumpuk satu sama lain semacam tumpukan novel.

Desain Rumah Lebar 15 M dengan Material Kayu yang Hangat

Desain rumah ini mengenakan kayu selaku material utama. Rupanya yang hangat bisa membuat penghuninya senantiasa terpelihara di masa hujan serta masa dingin. Namun, bila masa kemarau, panasnya tidak hendak sangat menyambar ke dalam rumah. Senantiasa, kalian wajib memakai AC di dalamnya.

Resep Iga Asem Asem Kambing Mudah Mantap

Kalian pernah makan olahan iga? kalo iya berarti saya gak usah jelasin panjang lebar dong. Jadi, disini akan saya share resep iga asem asem. Tapi disini saya ingin mencoba model lain. Yap, jadi memakai iga kambing sebagai bahan utamanya

Kebanyakan orang saat memikirkan makanan asem asem iga pasti langsung kepikiran sama iga sapi. Tetapi, iga kambing juga bisa dibuat asem asem loh. Rasanya pun tak kalah enak dari asem asem iga sapi. Simak resepnya nanti baik-baik ya…

Manfaat Daging Iga Kambing bagi Kesehatan

Selain mempunyai rasa yang khas, daging iga kambing juga memiliki manfaat yang baik asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan. Dengan pengolahan yang tepat dan benar, daging iga kambing bisa memberikan sejumlah manfaat kesehatan sebagai berikut:

1. Mencegah kanker

Daging iga kambing memiliki kandungan CLA (asam linoleat terkonjugasi) atau asam lemak yang diketahui mampu mencegah kanker dan meminimalkan risiko peradangan. Selain itu, kandungan selenium dan klorin dalam daging iga ini juga membantu untuk meminimalisir penyakit kronis tersebut.

2. Sebagai anti-inflamasi

Dalam daging iga kambing terkandung zat anti-inflamasi. Oleh karena itu, konsumsi dapat menghambat peradangan pada pembuluh darah dan menstabilkan denyut jantung.

3. Membantu membakar lemak

Daging iga kambing kaya kaya akan vitamin B yang membantu tubuh membakar lemak. Selain itu, daging iga kambing juga rendah lemak jenuh dan berprotein tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet.

4. Mencegah anemia

Dari mengkonsumsi daging iga kambing dapat membantu mencegah anemia, khususnya untuk wanita hamil dan wanita menstruasi. Daging kambing juga membantu meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah bayi cacat saat lahir.

5. Mencegah penyakit stroke dan gangguan ginjal

Kandungan asam lemak omega pada daging iga kambing relatif tinggi, namun rendah kalium dan natrium. Itulah sebabnya mengonsumsi daging iga kambing dapat membantu kamu mencegah penyakit ginjal dan stroke

Aneka Resep Iga Asem Asem yang Bisa Kamu Coba

Setelah kita ulas sedikit tentang manfaat dari daging iga kambing. Sekarang kita masuk ke cara memasaknya. Dalam membuat resep iga asem asem kambing, langkahnya hampir semuanya mirip dengan iga sapi. Bedanya hanya di bahan yang digunakan. Beberapa ini resep asem asem iga kambing, silakan disimak.

1. Resep Iga Asem Asem Kambing Sederhana

Bahan yang dibutuhkan:

  • 700 gram daging iga kambing
  • 200 gram jeroan kambing
  • 50 ml minyak goreng
  • 2 buah tomat hijau iris
  • 1 buah tomat merah iris
  • 1 liter air matang

Bahan bumbu iris:

  • 50 gram cabai hijau keriting
  • 30 gram cabai merah keriting
  • 7 butir bawang merah
  • 6 buah cabai rawit (opsional)
  • 5 siung bawang putih
  • 5 cm lengkuas memar
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 3 lembar daun salam
  • 1 sdm asem jawa tanpa biji (opsional)

Bahan bumbu pelengkap asem asem:

  • 2 sdm kecap manis (opsional)
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/3 sdt lada bubuk
  • gula pasir secukupnya
  • secukupnya penyedap rasa

Langkah membuat asem asem iga kambing sederhana:

  1. Panaskan panci lalu rebus daging iga dan jeroan kambing, rebus sampai empuk. Buang air rebusannya dan tiriskan daging iga dan jeroan kambingnya.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus kemudian tummis sampai aromanya harum.
  3. Tuangkan air ke bumbu tumisan secukupnya lalu dilanjut dengan memasukkan daging iga serta jeroan kambingnya. Tambahkan bumbu pelengkap dan masak sampai mendidih.
  4. Sebelum matang, masukkan irisan tomat dan rebus sebentar dan aduk rata lalu matikan api.
  5. Tuangkan pada wadah saji dan asem asem iga kambing siap disajikan.

2. Resep Garang Iga Asem Asem Kambing

resep garang iga asem asem kambing

Bahan yang dibutuhkan:

  • 500 gram daging kambing beserta iganya
  • 15 buah cabai rawit hijau dan merah
  • 8 butir bawang merah bakar iris tipis
  • 4 siung bawang putih bakar iris tipis
  • 4 cm kunyit bakar geprek
  • 3 cm jahe bakar iris tipis
  • 2,5 sdm air asam jawa (3 sdm air matang + 1/2 sdm air asam jawa)
  • 1 buah cabai merah potong ukuran 1 cm
  • 1 buah tomat ukuran kecil potong selera
  • 1 batang serai ambil bagian putih
  • 1 ibu jari lengkuas bakar geprek
  • 1 lembar daun salam
  • 1 liter air bersih
  • gula secukupnya menyesuaikan selera
  • garam secukupnya menyesuaikan selera
  • minyak goreng untuk menumis

Langkah memasak garang asem iga kambing:

  1. Rebus daging iga kambing sampai daging yang menempel terlepas dan menjadi empuk. Angkat dan tiriskan. Kemudian potong daging iga sesuai selera ukuran sedang. Sisihkan
  2. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih, dilanjut dengan menambahkan kunyit, jahe, lengkuas, daun salam, dan serai.
  3. Masukkan potongan daging iga kambing ke dalam tumisan dan masak sampai warna daging iga nya mulai berubah.
  4. Masukkan tumisan bumbu dan potongan daging iga ke dalam rebusan tulang. Tambahkan juga gula dan garam secukupnya sesuai selera dan masak sampai daging iganya melunak dan bumbunya meresap.
  5. Saat merebus, masukkan cabai rawit utuh, cabai merah, potongan tomat dan air asam jawa dan tes rasa menyesuaikan selera.
  6. Jika sudah matang angkat dan matikan kompor kemudian sajikan pada wadah saji.

3. Resep Iga Asem Asem Kambing Masak Pedas

resep iga asem asem kambing masak pedas

Bahan yang dibutuhkan:

  • 1 kg daging iga kambing potong ukuran sedang
  • 1 ibu jari lengkuas memar
  • 1 sdm asam jawa (sudah dilumatkan air dan disaring)
  • 2 batang serai geprek
  • 2 liter air bersih
  • 3 lembar daun salam
  • 4 sdm minyak goreng untuk menumis
  • 5 sdm kecap bango manis pedas gurih

Bahan bumbu halus:

  • 6 butir bawang merah
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 4 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
  • 3 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 2 sdt garam/secukupnya menyesuaikan
  • 1 buah tomat potong ukuran sedang
  • 1 sdt gula pasir/secukupnya menyesuaikan
  • 1/2 sdt lada

Langkah membuat iga asem kambing masak pedas:

  1. Rebus iga yang sebelumnya sudah dicuci sampai setengah lunak, angkat kemudian tiriskan (jangan dicuci lagi)
  2. Tumis semua bumbu halus, termasuk yang sudah diiris tipis seperti bawang, dan lengkuas, daun salam, serta serai. Tumis sampai tercium aroma harum.
  3. Catatan: Saat menumis bumbu, untuk takaran garam, lada, dan gula disesuaikan dengan selera masing-masing.
  4. Kalau sudah berbau harum, masukkan iga kambing ke dalam tumisan dan masak sampai berubah warna dan iga kambingnya menyatu dengan bumbu.
  5. Tambahkan air kedalamnya, biarkan sampai mendidh dan tambahkan kecap bango manis pedas gurih, serta air asam jawa. Masak dengan api kecil sampai daging iga lunak (jangan lupa koreksi rasa)
  6. Jika sudah matang angkat dan sajikan pada mangkuk saji. Hidangkan selagi hangat.

Penutup:

Sekian artikel dari saya tentang aneka resep iga asem asem serta sedikit manfaat daging iga kambing. Semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan bagi para pembaca. Untuk resep lainnya bisa disimak cara membuat asem asem balungan sapi jikalau memang mau make daging/balungan sapi.

Saya cukupkan sampai disini, jika ada salah kata saya mohon maaf, akhir kata, selamat mencoba.

Cara Membuat Jahe Bubuk

Cara Membuat Jahe Bubuk dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jahe merupakan salah satu herbal atau rempah yang memiliki segudang manfaat. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, jahe juga bisa dibuat sebagai minuman yang menyehatkan. Yuk kita simak cara membuat jahe bubuk siap seduh berikut ini:

Bagaimana Cara Membuat Jahe Bubuk?

Bahan-bahan:

  • ½ kg rimpang jahe
  • Batang serai secukupnya
  • Kayu manis secukupnya
  • Bunga lawang secukupnya
  • Cengkeh secukupnya
  • Gula jawa secukupnya
  • 1 kg gula pasir
  • 1 liter air

Cara membuat Jahe Bubuk :

  1. Langkah pertama cuci bersih rimpang jahe, pastikan tidak ada kotoran yang masih menempel.
  2. Setelah itu, rimpang jahe dihaluskan dengan cara diparut maupun diblender.
  3. Jika telah halus, kemudian jahe disaring dengan menggunakan kain bersih untuk mengambil sarinya dan memisahkan ampasnya. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan air di atas kompor. Masukkan batang serai, kayu manis, bunga lawang, dan cengkeh.
  5. Lalu tambahkan sari jahe ke dalamnya. Masak dengan api sedang dan tunggu hingga mendidih.
  6. Setelah mendidih, masukkan gula pasir dan gula jawa secukupnya. Adukaduk sesekali hingga gula larut. Kecilkan api kompor saat mulai berbuih.
  7. Ketika buih sudah mulai turun, matikan api sambil terus diaduk.
  8. Setelah menjadi serbuk, lanjutkan dengan pengayakan.
  9. Diamkan bubuk jahe hingga dingin.
  10. Terakhir, jahe bubuk bisa Anda kemas dengan plastik tertutup atau bisa langsung Anda seduh dengan menggunakan air hangat.

Baca Juga : Macam Jamu Tradisional Nusantara dan Khasiatnya

Manfaat Minuman Jahe

1. Meredakan Nyeri Haid

Minuman Jahe diyakini cukup ampuh dalam meredakan nyeri saat datang bulan. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi jahe dapat membantu dalam mengurangi nyeri datang bulan pada wanita. Khasiat jahe ini bahkan bisa disandingkan dengan khasiat obat asam mefenamat maupun ibuprofen sebagai pereda sakit.

2. Mengatasi Masalah pada Sistem Pencernaan

Jahe juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan. Rimpang jahe mengandung zat anti bakteri yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan pada sistem pencernaan. Selain itu, rasa hangat yang dihasilkan dari mengonsumsi jahe juga bisa membuat pencernaan menjadi lebih rileks.

Tahukah Anda? mengonsumsi jahe bisa mencegah Anda terserang masalah pencernaan seperti perut kembung, sembelit, atau bahkan naiknya asam lambung.

3. Menghilangkan Mual | Cara Membuat Jahe Bubuk dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jahe memiliki aroma yang khas serta kandungan di dalamnya yang mampu menghilangkan rasa mual. Anda bisa mengonsumsi minuman jahe saat Anda mengalami mual baik itu mual karena mabuk perjalanaan, masuk angin, pasca operasi, atau bahkan mual pada awal kehamilan.

4. Mencegah Kanker

Jahe diyakini bisa membantu mencegah penyakit kanker. Meskipun jahe memiliki potensi anti kanker yang telah terdokumentasi dengan baik, namun manfaat jahe untuk mencegah kanker ini masih membutuhkan beberapa penelitian lebih lanjut.

5. Melegakan Tenggorokan Saat Batuk dan Flu

Rasa hangat yang diberikan oleh jahe bisa bermanfaat untuk melegakan sistem pernapasan saat Anda mengalami flu dan batuk. Dengan mengonsumsi jahe, sistem pernapasan menjadi lebih lancar, serta mampu melegakan tenggorokan yang gatal.

6. Menurunkan Kadar Gula dan Kolesterol dalam Darah

Menurut sebuah penelitan, telah dibuktikan bahwa mengonsumsi jahe secara rutin bisa menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Tak hanya itu, jika dikonsumsi secara rutin, jahe juga cukup efektif dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, serta meningkatkan lemak baik. Tentu saja manfaat-manfaat jahe ini bisa mencegah anda terkena penyakit diabetes, penyakit jantung atau bahkan stroke.

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh | Cara Membuat Jahe Bubuk dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jahe mengandung banyak vitamin C serta magnesium. Selain kedua kandungan tersebut, jahe juga mengandung gingerolsshogaols, dan zingerones sebagai antioksidan bagi tubuh. Kandungan yang ada di dalam rimpang jahe ini diyakini sangat berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sementara itu, kandungan gingerol yang ada di dalam jahe juga mampu menghambat pertumbuhan bakteri seperti shigella, E.coli, dan lain-lain. Jika dikonsumsi secara rutin, minuman jahe akan menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit.

8. Mengurangi Stress

Rimpang jahe memiliki aroma yang khas serta kandungan polifenol yang bisa membantu dalam mengurangi stress. Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak serta menghambat terjadinya peradangan pada otak. Untuk bisa mendapatkan manfaat-manfaat dari jahe ini, Anda harus mengonsumsi minuman jahe secara rutin.

9. Mengurangi Peradangan

Manfaat mengonsumsi minuman jahe yang selanjutnya yaitu bisa mengurangi peradangan yang ada di tubuh misalnya radang persendian. Jahe mengandung zat anti inflamasi atau anti peradangan yang mampu mengurangi dampak peradangan secara signifikan.

10. Melancarkan Peredaran Darah

Jahe juga mampu memberikan stimulan pada sirkulasi darah. Kandungan yang ada di dalam jahe diyakini dapat memberikan efek stimulasi pada otot jantung sehingga sistem peredaran darah menjadi lancar.

11. Meningkatkan Nafsu Makan | Cara Membuat Jahe Bubuk dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jika dikonsumsi secara rutin, minuman jahe mampu meningkatkan nafsu makan. Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang kurang berselera makan ataupun untuk mengatasi masalah nafsu makan pada anak.

Demikian tadi cara membuat jahe bubuk siap seduh serta beberapa manfaat mengonsumsi minuman jahe bagi kesehatan. Semoga ulasan berikut bisa menambah wawasan Anda. Terimakasih ^^

Untuk mendapatkan informasi-informasi menarik lainnya, kunjungi website kami hanya di Cap Cip Cup.

motor-listrik

Motor Listrik Retro – Tarform

Jumlah perusahaan motor listrik baru saja bertambah satu. Tarform, yang berbasis di New York City dan Stockholm, Swedia, telah mengumumkan model pertamanya. Motornya kini tersedia untuk pre-order, didukung oleh baterai dengan jangkauan 90 mil. Harga mulai dari $ 18.000 untuk model standar, dan Edisi Kolektor juga tersedia.

Desainnya mengusung kenyamanan teknologi terkini yang dengan balutan bahan antik. Tarform adalah motor listrik dan dibuat dengan bagian yang dicetak secara 3D, tetapi jok kulit dan cincin perunggu di sekeliling panel instrumen berasal dari pemikiran si perancang yang menyukai barang lama (Taras Kravtchouk telah bekerja untuk perusahaan seperti Spotify, Google, dan T- Mobile, dan juga mendesain furnitur abad pertengahan).

Namun kurangnya jagaan pada rantai motor bisa menimbulkan rasa cemas. Motor listrik Zero menggunakan drive belt tak bersuara yang mudah dirawat. Motor ini akan memiliki fitur konektivitas yang bisa mengirim permintaan pemeliharaan kepada pemilik kendaraan melalui aplikasi ponsel.

Saya sudah mencoba beberapa motor listrik dan electric scooter. Menurut saya, kendaraan listrik sangat baik karena tidak bising, gesit, cepat — mengendarai motor listrik di dalam kota membuat saya berpikir bahwa beginilah seharusnya masyarakat yang beradab berkendara.

Kendati demikian, harganya masih mahal. Selain itu, masalah baterai yang dinilai kurang ideal untuk sebuah mobil: Menambahkan lebih banyak baterai untuk menjangkau jarak lebih jauh berarti membuat bobot mobil jadi lebih berat. Meski masih bisa dikendalikan di kendaraan roda empat, tidak demikian dengan motor.

Tarform belum merilis spesifikasi performa. Untuk motor listrik dengan jangkauan di bawah 100 mil dapat diterima dengan harga $ 18.000, performa yang dihasilkan harus mengesankan. Menjual Tarform bakal sulit ketika kamu bisa mendapatkan sebuah motor listrik dengan jangkauan 60 mil (dalam kota) dengan harga kurang dari $ 3.000.

Di tempat lain, Harley-Davidson mengikuti rencananya untuk membuat motor listrik, dan perusahaan seperti Zero, Alta, Energica, Nuuk, bahkan Kalashnikov juga demikian. Nama-nama tadi belum termasuk startup yang kurang dikenal seperti Evoke, atau produsen sepeda motor elektrik seperti Monday and Lithium Cycles.

Untuk info sepeda listrik, kunjungi website melotronic.com.

Author Vaunparly Category hiburan

Cara-Membuat-Sempolan-Tanpa-Ayam

Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Sederhana Dan Enak

hai teman teman kali ini saya akan Memberitau Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Sederhana Dan Enak

Siapa disini yang suka sumpol? nah  kali ini saya akan memberitau cara membuat sempol tanpa ayam tetapi rasanya tidak jauh beda dengan yang menggunakan ayam simak baik baik yaa

Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Empuk

Cara-Membuat-Sempolan-Tanpa-Ayam

Bak jamur dalam musim penghujan, belakangan ini mulai banyak sekali muncul pedagang sempolan pinggir jalan. Mungkin karena banyak penggemarnya. Kalau masalah rasa sih emang enak. Yang menarik adalah presentasi sempolan ini mirip dengan sate lilit. Nah, jika mau makan sempolan, sepertinya kalian tak perlu beli, sebab bisa membuat sendiri dalam rumah. Sempolan sederhana ini dibuat tanpa daging. Tapi, aroma dagingnya tetap ada sebab menggunakan kaldu bubuk (instan). Tentu rasanya enak banget. 

Bahan untuk Membuat Sempolan Tanpa Ayam Empuk:

1. 100 gram tepung terigu.2. 200 gram tepung tapioka.3. 1 utas daun bawang, iris tipis.4. 100 mililiter air putih.

Bumbu Sempolan Tanpa Ayam Empuk:

1. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya saja.2. 1 sendok teh kaldu bubuk instan.

Bumbu yang dihaluskan:

1. 4 siung bawang putih.2. 6 siung bawang merah.

Pelengkap:

1. 15 batang tusuk sate.2. 1 butir telur ayam kocok lepas.3. Minyak sayur untuk menggoreng.

Tips:

1. Pastikan sebelum dipakai untuk menggoreng, minyak sayur telah dalam kondisi panas.2. Tidak menutup kemungkinan untuk memakai telur bebek, selain telur ayam. Kalian dapat menggunakan alat ini untuk membuat jualan kalian agar lebih menarik : Vacuum Sealer

Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Empuk:

1. Larutkan bumbu yang telah dihaluskan dengan air putih.2. masukkan garam, gula pasir, lada putih bubuk, serta kaldu bubuk instan.3. Masukkan tepung terigu, aduk sampai tercampur rata.4. Tambahkan tepung tapioka sedekit sedikit sembari diuleni sampai dapat dibentuk.5. Ambil secukupnya lilitkan pada tusuk sate.6. Rebus air hingga mendidih, masukkan sempolan, rebus hingga matang, angkat, tiriskan.7. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.8. Celupkan sempolan yang telah direbus ke dalam telur kocok, angkat.9. Masukkan ke minyak sayur panas, goreng menggunakan api sedang sambil dibolak-balik hingga berwarna cokelat keemasan, angkat, setelah itu tiriskan.10. Pindah ke wadah saji, sempolan sederhana tanpa daging ayam sederhana dan enak sudah bisa dinikmati. 

Ingin bikin camilan di rumah tapi tak irit bahan? Ada begitu banyak resep yang bisa dicoba, salah satunya ialah sempol. Sempol umumnya dibuat menggunakan bahan daging ayam sehingga mempunyai rasa gurih. Namun tanpa daging ayam pun tetaplah enak, itu dia cara membuatnya.

Kalian juga bisa mengunjungi webside utama kami di: RumahMesin

Cara Membuat Sempol Tanpa ayam Crispy

Cara-Membuat-Sempolan-Tanpa-Ayam

Bahan:

  • 10 sdm tepung tapioka
  • 5 sdm tepung terigu
  • 4 batang daun bawang
  • 1 butir telur untuk pelapis

Bumbu halus:

  • 3 siung bawang putih
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Cara membuat:

  1. Campurkan tepung terigu serta tapioka. Masukkan daun bawang yang telah diiris tipis bersama bumbu halus.
  2. Tuang air panas sedikit sedikit sambil diaduk adonannya sampai jadi adonan padat yang mudah untuk dipulung.
  3. Rebus air cukup banyak, tambahkan 1 sendok makan garam serta sedikit minyak.
  4. Kepal-kepal memanjang adonan sempol secukupnya. Masukkan ke air mendidih serta masak sampai mengapung. Angkat.
  5. Setelah sempol dingin, tusuk-tusuk menggunakan tusuk sate. Kocok telur dengan sedikit garam, celupkan sempol serta goreng hingga matang. Angkat.

Sekian duliu pembahasan tentang Cara Membuat Sempolan Tanpa Ayam Sederhana Dan Enak semoga bermanfaat untuk kita semua

Gadai BPKB Cepat Tanpa Survey

Di luar kebutuhan dasar, uang cash tentunya dapat membantu kita mencapai tujuan dan impian dalam jangka panjang. Tapi bagaimana jika kita tengah terhimpit oleh situasi tertentu yang membutuhkan dana cepat? Tak ada hal lain selain mencari dana pinjaman, misalnya gadai BPKB yang cepat tanpa survey.

Pada dasarnya, intansi yang menyediakan gadai BPKB juga memiliki regulasi tersendiri dalam menilai seorang nasabah atau kliennya saat mencoba untuk mengambil pinjaman.

Beberapa analisanya tersebut meliputi melihat dokumen pendukung, BI checking, karakteristik kita, dan lain sebagainya. Tapi yang membedakannya adalah gadai BPKB bisa dilakukan dengan lebih cepat karena melibatkan kepemilikan kendaraan bermotor.

Secara sederhanya, mereka mau meminjamkan sejumlah uang tunai karena sudah memegang jaminan yang jauh lebih berharga dan bernilai tinggi. Sehingga jika kita tak mampu membayar, maka mereka tidak akan mengalami kerugian sebagai pihak yang dipinjami.

Bahkan di beberapa tempat tertentu, proses pinjaman gadai BPKB ini tidak melakukan survey sama sekali, dan uang bisa langsung kamu bawa pulang untuk dipergunakan.

Inilah alasan utama kenapa banyak orang mulai menggandrungi gadai BPKB, karena cenderung bisa menjadi penyelamat saat kita terhimpit oleh hal-hal yang tak terduga.

Pegadaian sendiri tidak akan mempertanyakan mengenai kondisi keuangan kamu, selama ada BPKB utuh yang kamu jadikan agunan buat mereka. Dengan kata lain, surat itulah yang menjadi satu-satunya syarat yang harus kamu penuhi, tanpa harus melalui berbagai macam tektek bengek dan wawancara yang merepotkan.

Kendaraan bermotor kamu memang tidak akan dihargai hingga jutaan rupiah, akan tetapi masih bisa kamu gunakan sekalipun kamu meminjam kepada mereka.

Tapi pastikan membayarnya secara tepat waktu, agar tidak terbebani bunga dan kendaraan kamu pun tidak akan diambil secara paksa.

Well, jika kamu tak membayar dan kendaraan kamu disitu, maka kamu tentunya tidak bisa melawan karena kesepakan ini telah ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Sebaliknya, jika kamu mampu mengikuti kesepakatan yang telah disetujui, maka bisa menjadi solusi terbaik jika tengah membutuhkan uang dan dana yang begitu cepat. Jadi, pastikan kamu penuhi kewajiban kamu ya, agar kendaraan bisa kamu miliki lagi secara utuh.

Author Vaunparly Category Bisnis

situs nonton drama korea drakorqu

4 Situs nonton drakor yang gratis

Demam drama Korea marak di berbagai kalangan, tak terkecuali. Sayangnya, masih banyak yang menggunakan situs ilegal sebagai alternatif untuk melihat aktor dan aktris favorit mereka. Padahal, mengakses situs ilegal bisa membawa berbagai bahaya, mulai dari malware hingga virus di perangkat yang digunakan. Jangan khawatir! 4 situs legal ini bisa bikin kamu update nonton drama korea (drakor) gratis lho!

Apa situs legal dan gratis untuk menonton drama? Yuk, simak selengkapnya!

situs nonton drama korea drakorqu

Viki

Situs Rakuten Viki bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin nonton drama Korea gratis! Tidak hanya itu, Viki juga memiliki koleksi film dan drama China, Jepang, Thailand, dan masih banyak lagi. Beberapa judul drama Korea yang bisa kamu tonton di Viki antara lain ‘Sell Your Haunted House’, ‘W’, ‘Strong Woman Do Bong Soon’ dan ‘Fight For My Way’. Ini keren, kan? Kamu bisa mengunjungi halaman Viki di sini, ya!

WeTV – Iflix

Raksasa teknologi China Tencent Holdings telah membeli layanan streaming film Iflix melalui platformnya yang disebut WeTV. Dengan begitu, kini tampilan Iflix dan WeTV telah diperbarui dengan dua logo yang diletakkan berdampingan. Tapi santai saja! Situs ini masih menawarkan banyak koleksi film dan drama Korea yang bisa kamu tonton secara gratis. Klik link ini jika ingin mengunjungi halaman WeTV-Iflix, oke!

DrakorQu

Halaman DrakorQu juga menawarkan berbagai koleksi program Asia. Anda dapat menemukan berbagai macam acara, dari film, drama hingga anime. Nah, beberapa konten yang ada di situs drakorqu.org ini bisa kamu akses secara gratis, Eits, tapi karena gratis, kamu harus bersabar dengan iklan yang disisipkan di antara program. Tertarik untuk mencoba? Klik tautan ini untuk mengakses DrakorQu!

Catchplay

Catchplay menawarkan banyak koleksi film, dari Asia hingga Hollywood. Berbagai koleksi film yang ditampilkan juga cukup up to date dan berkualitas. Berbagai koleksi di Catchplay dapat dinikmati secara bebas di fitur ‘Gratis’. kamu tahu. Anda dapat mengklik tautan di sini untuk mengunjungi situs Catchplay!

Cara Diet Cepat dan Alami Tanpa Efek Samping

Memiliki tubuh langsing merupakan dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Dsst ini banyak orang yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Salah satu caranya dengan menjalani program diet. Namun, tidak sedikit orang yang melakukan diet dengan cara yang salah.

Agar anda mendapatkan tubuh yang ideal anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini yang sangat efektif.

Diet Tanpa Efek Samping: Apakah Ada Diet Cepat?

Waktu menuntut agar semuanya berjalan cepat. Tak heran jika soal diet, banyak orang yang melakukan cara instan. Misalnya, mengonsumsi obat pelangsing yang berisiko merusak ginjal. Padahal, semuanya butuh proses.

Jika Anda merasa sudah melakukan diet tetapi jumlahnya tidak turun, Anda perlu mengevaluasi program diet Anda.

Cobalah metode diet ampuh di bawah ini yang tidak akan membuat Anda sengsara. Dan cara di bawah ini akan membuat anda bisa mendapatkan tubuh yang ideal tanpa modal yang banyak.

Oh ya, selain badan yang sehat, hal penting lainnya yang harus sehat adalah keuntungan Anda.

Minum Air Sebelum Makan

Logikanya, minum air putih sebelum makan akan membuat Anda lebih cepat kenyang. Pasalnya, air akan mengurangi bobot makanan Anda. Perutnya sudah terisi air, jadi yang biasa makan 2 piring berubah jadi 1 piring.

Cara ini sangat efektif untuk mengurangi porsi makan Anda. Namun, santai saja. Kesehatan Anda akan terjamin. Air terbukti bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit.

Makan Makanan Rendah Lemak Saat Lapar

Saat rasa lapar menyerang saat waktu makan belum tiba, Anda bisa mengonsumsi makanan rendah lemak, seperti buah-buahan. Makan buah bisa menahan rasa lapar Anda.

Yang perlu diperhatikan, jangan menahan rasa lapar. Hal tersebut tentunya akan berdampak negatif bagi kesehatan perut Anda.

Kurangi Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Karbohidrat banyak terdapat pada bahan dasar, seperti nasi putih, roti, pasta, kentang, gandum dan lain sebagainya. Tidak melarang makan karbohidrat.

Saat Anda mengonsumsi karbohidrat, tubuh Anda mengubahnya menjadi glukosa sebagai sumber energi. Glukosa yang tidak digunakan disimpan di otot, hati, dan tempat lain di tubuh yang dapat diubah menjadi lemak.

Inilah yang ada di balik diet karbohidrat. Banyak orang yang masih beranggapan bahwa diet karbohidrat adalah menghindari makanan berkarbohidrat.

Nyatanya, tidak seperti itu. Batasi konsumsi karbohidrat saja, tetapi perbanyak konsumsi protein dan lemak. Anda juga bisa mengganti nasi putih dengan kentang rebus, misalnya.

Hindari Stres

Stres bisa membuat diet Anda tidak berhasil, lho. Banyak orang mengira bahwa diet tidak ada hubungannya dengan stres. Tapi, sebenarnya psikologi itu ada.

Stres cenderung membuat seseorang mengonsumsi berbagai makanan secara berlebihan. Otak tidak bekerja seperti biasanya.

Hal ini akan membuat kita mengkonsumsi makanan secara tidak sadar yang akan menyebabkan obesitas. Ini bisa mengacaukan program diet Anda.

Rajin Olahraga

Sering kali, bagian tersulit dari olahraga adalah menaklukkan kemalasan. Namun, begitu Anda mulai berolahraga, Anda pasti akan merasakan sensasi yang berbeda dengan tubuh Anda. Anda menjadi lebih segar dan aktif.

Olahraga selama 30 menit sehari sudah cukup membantu program diet Anda. Namun, harus dilakukan secara rutin.

Tidak perlu memilih olahraga yang berat terlebih dahulu. Yoga atau jogging bisa menjadi awalan untuk anda yang ingin berolahraga ringan. Yang penting, Anda harus konsisten dalam melakukannya.

Cara-Membuat-Keripik-Kentang-Renyah

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Gampang Enak

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Gampang Enak simak baik baik yaa..

Siapa yang Gemar memakan keripik kentang yang renyah kalian pasti suka kan nah sekarang kalian akan mengetahui cara membuat keripik kentang renyah gampang enak simak baik baik yaa..

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Rasa Rumput Laut

Bahan-bahan:

  • 600 gr kentang
  • 1 sdm garam
  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya

Bahan taburan:

  • Rumput laut secukupnya

Cara membuat keripik kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu kupas kentang. Potong menggunakan pisau khusus keripik.
  2. ketika sudah kentang dipotong seluruhnya, cuci sekali setelah itu rendam dengan air secukupnya. Tambahkan 1 sdm garam dan aduk rata. Diamkan selama 30 menit.
  3. ketika sudah direndam dengan air garam, cuci bersih kentang serta tiriskan secukupnya (yang mau digoreng).
  4. Panaskan minyak selanjutnya taburi garam ke minyak panas. Masukkan kentang satu satu ke minyak panas. Angkat serta tiriskan. Letakkan kentang di wadah tertutup.
  5. Blender rumput laut hingga halud  kemudia taburkan ke kentang yang telah digoreng tadi. Aduk rata.
  6. Keripik kentang siap dinikmati.

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Pedas Manis

Cara-Membuat-Keripik-Kentang-Renyah

Bahan-bahan: 

  • 650 gr kentang
  • 175 gr gula
  • 50 ml saus tomat
  • 100 ml saus sambal
  • 1/4 sdt cuka
  • 1/4 sdt garam
  • 2 sdm minyak goreng

Topping:

  • 1 sdt wijen sangrai

Cara membuat keripik kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan lalu kupas kentang sampai bersih. Iris tipis dan rendam dalam air garam selama 15 menit. Angkat serta tiriskan.
  2. Goreng kentang sampai kering dan matang. Angkat, tiriskan, dan sisihkan.
  3. Siapkan bahan saus lalu panaskan minyak. Tambahkan gula dan masak sampai saus meleleh semua.
  4. Masukkan saus, cuka, dan garam. Masak sampai mendidih dan koreksi rasanya. Masak sampai mengental.
  5. Masukkan kentang goreng setelah itu aduk rata sampai seluruhnya tercampur.
  6. Setelah itu, taburi wijen dan aduk sebentar. Angkat dan hidangkan.

Kalian bisa baca juga artikel utama kami : Cara Membuat Keripik Kentang

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Pedas Asin

Bahan-bahan:

  • 6 buah kentang ukuran besar
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdm garam kasar
  • Air secukupnya
  • Es batu 1 kotak cetakan
  • Minyak goreng

Bumbu halus:

  • 1 sdm bon cabe
  • 1 sdt garam halus
  • satu bungkus royco rasa ayam

Cara membuat keripik kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan lalu kupas kentang. Masukkan ke wadah berisi air serta iris tipis-tipis.
  2. Rendam kentang menggunakan air yang telah dicampur garam serta baking soda selama kurang lebih 30 menit.
  3. Setelah itu, buang airnya dan cuci bersih.
  4. Jika telah bersih, rendam kembali dengan air yang telah diberi es batu selama 15 menit. Angkat serta tiriskan.
  5. Panaskan minyak lalu goreng kentang dengan api besar. Goreng kentang secara bertahap sampai kering kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Setelah itu, taburkan bumbu halus di atasnya serta campur rata.
  7. Masukkan ke dalam toples dan nikmati.

Baca juga : Cara Membuat Keripik Tempe Tapioka

Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Balado

Cara-Membuat-Keripik-Kentang-Renyah

Bahan-bahan:

  • 1 kg kentang
  • Cabai merah secukupnya
  • Bawang merah secukupnya
  • Bawang putih secukupnya
  • Air asam jawa secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • Gula putih secukupnya
  • Baking powder secukupnya
  • Baking soda secukupnya
  • Garam
  • Masako

Cara membuat keripik kentang:

  1. Siapkan bahan-bahan, lalu kupas dan cuci bersih kentang. Iris tipis-tipis.
  2. Rendam irisan kentang ke air yang telah diberi baking soda serta baking powder. Rendam selama 20 menit. Bilas serta tiriskan.
  3. Panaskan minyak lalu goreng kentang sampai habis. Angkat dan tiriskan.
  4. Giling seluruh bumbu hingga halus, lalu tumis hingga harum.
  5. Masukkan garam, gula, masako, dan air asam. Tumis sampai setengah kering.
  6. Kemudian masukkan keripik kentang lalu aduk merata.
  7. Keripik kentang siap dinikmati.

kalian juga bisa menggoreng keripik kentang ini menggunakan alat : Mesin Vacuum Frying

Sekian dulu Pembahasan tentang Cara Membuat Keripik Kentang Renyah Gampang Enak  selamat mencoba