Xigmatek Aegir Limited Edition – Enam Heatpipe Dengan Konfigurasi Double Layer

March 25, 2019 @ 1:46 am

Xigmatek Aegir Limited Edition – Enam Heatpipe Dengan Konfigurasi Double Layer

Download Game Ppsspp – Pengaplikasian teknologi Heatpipe Direct Touch (H.D.T) pada heatsink terkadang masih dianggap kurang baik dibanding teknologi solidbase. Namun, XIGMATEK dengan teknologi Double Layer H.D.T pada salah satu produk heatsinknya, XIGMATEK AEGIR SD128264 Limited Edition mampu mengubah pernyataan tersebut. Sedikit berbeda dengan teknologi H.D.T tradisional dimana posisi heatpipe ditempatkan secara sejajar, pada heatsink ini posisi heatpipe diletakkan berlapis. Pada lapisan pertama terdapat empat heat pipe berukuran 6 mm yang langsung bersentuhan dengan prosesor serta tambahan dua heatpipe berukuran 8 mm pada lapisan keduanya. Dengan konfigurasi tersebut, performanya akan semakin baik.

Sebagai informasi tambahan, yang membedakan versi Limited Edition ini dengan versi biasa adalah heat pipe yang digunakan dilapisi nikel, sedangkan pada versi biasa menggunakan heatpipe tembaga berwarna oranye. Dimensi heatsink ini cukup besar namun ramping, sehingga tidak terlalu menganggu pemasangan memori yang memiliki heatspreader tinggi. Sedangkan pada siripnya menggunakan aluminium yang sedikit lebih tebal sehingga tidak mudah penyok jika terbentur. Heats ink ini hanya kompatibel dengan kipas berukuran 12 cm, namun XIGMATEK menyediakan satu buah kipas yang dilengkapi karet sebagai penahan kipas. Baut dan obeng khusus ini harus dijaga dengan baik karena sangat dibutuhkan untuk pemasangan.

Selain itu, dalam paket penjualannya juga disertakan thermalpaste dan universal mounting set untuk beberapa soket prosesor Intel (kecuali Intel LGA2011) dan AMD. Untuk pemasangan mountingnya terbilang masih cukup bersahabat. Namun sangat disayangkan, XIGMATEK menggunakan baut pengunci sendiri yang juga tersedia pada paket penjualan, terasa cukup merepotkan. Pada pengujian, CHIP menggunakan Prime95 dan HWMonitor untuk mendeteksi temperatur. Selama 15 menit pengujian dengan temperatur ruang 24 derajat celcius, HSF ini mampu menahan suhu Intel Core i72600K default dengan suhu maksimum 49 derajat celcius.

Author Vaunparly Category Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *