tips mencuci karpet

Tips Mencuci Karpet Sendiri, Bersih Tanpa Bau

October 22, 2021 @ 9:12 am

Karpet sebenarnya adalah tempat yang paling mudah untuk kuman bersarang. Apa lagi, jika karpet yang kamu punya adalah karpet dengan bahan nilon. Untuk itu, kamu perlu membersihkan secara teratur karpet yang ada. Namun, bila kamu yang merasa kesulitan membersihkan karpet, berikut adalah tips mencuci karpet.

baca juga: salon toilet jakarta

Tips Mencuci Karpet Sendiri

Mencuci karpet sendiri, terkadang memang melelahkan. Ukuran karpet yang besar, seringkali menjadi kendala dan penghambat. Apa lagi, jika mencuci karpet dilakukan secara sendiri.

Namun, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, agar karpet yang kamu cuci, tetap bersih dan wangi, walau dicuci sendiri. Berikut tips mencuci karpet sendiri.

baca juga: sedot tungau jakarta

1. Bersihkan Kotoran yang Terlihat Terlebih Dahulu

Sebelum mencuci, pastikan sudah tidak ada kotoran besar atau kotoran yang dapat dilihat menggunakan mata telanjang, pada karpet yang kamu punya. Kotoran itu, meliputi kotoran pasir, remahan kue, dan lain sebagainya yang kerap kali ada pada karpet.

Tujuannya, agar kamu tidak kesusahan lagi mencuci kotoran yang sebenarnya, bisa kamu bersihkan dengan mudah tanpa membuang banyak tenaga.

2. Cuci Karpet dengan Cara Menggantung

Lagi, tujuannya sama yakni untuk memudahkan kamu membersihkan karpet dari segala kotoran yang melekat. Kamu bisa memulai dengan menggantung karpet seperti menggantung pakaian di tali jemuran. Kemudian basahi seluruh bagian karpet menggunakan air dari selang dan mulailah menggosok pelan seluruh permukaan. Tips mencuci karpet ini, sangat efektif dalam membersihkan karpet dari kotoran.

3. Gunakan Sabun

Tips mencuci karpet agar tidak bau, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan sabun. Untuk pilihan sabun, bisa kamu gunakan yang mana saja. Terpenting, sabun yang kamu gunakan efektif untuk menghancurkan kotoran yang ada.

Setelah menggunakan sabun, kamu bilas busa sabun pada karpet. Selanjutnya, biarkan karpet mengering di bawah sinar matahari.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai Tips Mencuci Karpet Sendiri, Bersih Tanpa Bau. Jika kamu tidak mau ribet, kamu bisa menggunakan jasa dari Grades Home Cleaning. Jasa Bersih Rumah dan Cleaning Service di Bandung yang sudah terbukti kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *