Kehadiran Tungau

Ternyata, Suhu di Kamar Tidur Pengaruhi Kehadiran Tungau

June 17, 2022 @ 8:16 am

Manfaatkan Suhu, Berikut Cara Usir Kehadiran Tungau di Kasur

Tungau merupakan jenis serangga yang biasa anda temukan di kasur. Serangga jenis ini sangat nyaman hidup di kasur karena dekat dengan mangsanya, yaitu kulit manusia. Mengusir kehadiran tungau ada banyak sekali cara yang bisa anda pakai. Salah satunya dengan suhu.

baca juga: cuci sofa cikarang

Dikutip dari Real Homes, (5/10/2021), bahwa tungau mampu hidup pada suhu antara 21 sampai dengan 32 derajat Celcius di kasur orang dewasa, bahkan pada kisaran suhu tersebut sangat cocok bagi mereka untuk berkembang biak. Hal ini resmi dilaporkan langsung oleh Asosiasi Pengendalian Hama Inggris.

Bagi anda yang menyukai suhu ruangan yang hangat atau harus tidur dalam kondisi yang hangat, anda perlu waspada terhadap keberadaan tungau. Pasalnya, mereka akan mudah ditemukan ketika suhu menjadi hangat. 

baca juga: cuci springbed cikarang

Maka, tak heran apabila musim kemarau tiba dan anda banyak menemukan tungau di ruang tidur anda. Mereka akan kawin dan berkembang biak dengan pesat karena itu adalah musim kawin mereka. 

Apabila anda mengatur suhu ruangan dalam kondisi dingin, sekitar 14 sampai dengan 18 derajat Celcius, tungau-tungau yang ada di kamar akan tertidur. Ini adalah salah satu cara yang simpel yang bisa anda terapkan untuk mengusir tungau tersebut. Selain itu, ruangan dalam kondisi yang dingin juga bisa membantu kualitas tidur anda menjadi lebih baik.

 Sebuah rumah yang selalu memiliki suhu yang hangat, secara tidak langsung ikut membantu tungau dalam berkembang biak. Mereka akan terus bereproduksi serta memangsa anda ketika anda lengah saat tidur.

Selain itu, tungau juga menyukai barang-barang yang sudah tua seperti kasur tua. Apabila kasur anda telah berumur panjang, maka ada baiknya anda menggantinya dengan yang baru. Takutnya kasur tersebut menjadi sarang tungau. Rajin menjemur kasur juga dapat mencegah hadirnya tungau di tempat tidur anda. Menjaga kebersihan kasur dan sering mengganti sprei maupun sarung bantal. Anda dapat menerapkan beberapa hal di atas untuk menghindari kehadiran tungau di kasur anda. Jangan lupa untuk selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published.