Temukan keunggulan bahan Lacoste yang biasa digunakan untuk membuat kaos polo

March 27, 2024 @ 7:59 am

Mungkin Anda sudah familiar dengan kaos polo. Namun tahukah Anda kain apa saja yang biasa digunakan sebagai bahan dasar kaos polo?

Bahan dasar kaos polo adalah kain Lacoste. Kain ini dibuat dengan cara dirajut hingga memiliki tekstur seperti spons dengan pola persegi, putus-putus, dan segitiga.

Terdapat beberapa jenis bahan Lacoste dengan kualitas yang bervariasi. Bahan yang digunakan untuk membuat kaos polo disebut pique dan rajutannya padat. Menurut sejarah kaos polo, kaos ini digunakan sebagai pakaian para pemain tenis.

Namun yang membuat kaos polo tersebut begitu populer di seluruh dunia saat ini adalah olahraga polonya sehingga masyarakat di seluruh dunia mengenal bahan Lacoste sebagai bahan dasar kaos polo. Karena karakteristik permukaannya yang berpori, kain Lacoste sering dikaitkan dengan logo bordir.

Selain dikenal sebagai pakaian olahraga untuk tenis dan golf, kaos polo atau kaos berkerah juga dianggap sebagai untuk pakaian semi formal dan casual karena walaupun berbahan dasar kaos, print anda tetap rapi saat mengenakan kaos polo ini.

Banyak perusahaan atau instansi yang menggunakan kaos polo sebagai seragam pada acara tertentu, bahkan banyak juga yang menggunakannya sebagai seragam karyawan pada hari kerja biasa. Kesan apik pada Baju kaos kerah ini terlihat dari adanya kerah pada bagian kerah kemeja, serta hadirnya dua hingga tiga kancing di bagian depan.

Anda juga dapat menambahkan aksen garis-garis pada kerah jika Anda melakukan pemesanan khusus pada pakaian biasa.

Jadi ini akan menambah nuansa berbeda pada kaos polo Anda. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan karet gelang di ujung kanan dan kiri lengan kaos polo.

Jenis-jenis kain Lacoste yang digunakan untuk membuat kaos polo

Ada 3 jenis bahan Lacoste yang bisa Anda gunakan untuk membuat kaos polo tergantung kebutuhan produk Anda . Berikut ini gambaran 3 jenis bahan Lacoste yang perlu Anda ketahui:

Saran Unione Drill untuk bahan terbaik untuk seragam kantor di toko kain Mitra Mulia Surabaya >< br> Kode Unione 392A Biru
Kode Unione 200 Abu-abu
Kode Unione 134MY Biru
Kode Unione 218 Abu-abu
Kode Unione 298 Ungu

Lacoste PE >Lacoste PE >

Bahan dasar kain ini adalah poliester. Ciri khas kain ini adalah pori-pori kainnya lebih besar dibandingkan varian Lacoste lainnya. Karena berbahan polyester, kain ini kurang menyerap keringat sehingga akan sangat panas dan tidak nyaman dipakai.

Namun karena harganya yang lebih murah dibandingkan kain Lacoste lainnya, sehingga kain ini juga banyak digunakan di pasaran terutama untuk kaos yang diproduksi secara masal. . . Dan keunggulan lain dari bahan ini adalah tidak mudah menyusut atau kusut.

Lihat artikel lainnya di bawah

Kaya desain, tidak bisa memotong kain sembarangan
Kain sweater modern yang digandrungi oleh generasi millennial
Pelajari tentang serat alami dan jenis-jenisnya
Pewarnaan basah dan bahan-bahannya
7 metode pewarnaan kering
Pelajari tentang lapisan dan pelapis kain serta karakteristiknya

Lacoste Pique >Lacoste Pique

Kain Lacoste Pique memiliki tenunan yang rapat dengan lubang segi enam atau hexagon. Bahan dasar kain ini adalah katun sehingga lembut, adem, dan nyaman dikenakan untuk berolahraga.

Lacoste CVC
Lacoste CVC

Bahan dasar dari kain Lacoste CVC adalah kombinasi dari katun dan polister. Kelebihan dari jenis kain ini adalah kainnya mudah menyerap keringat karena komposisi bahan yang didominasi oleh katun. Jenis kain ini tergolong kain dengan kualitas sedang dengan harga yang relatif terjangkau. Anda dapat memilih bahan ini untuk menghasilkan kain polo shirt yang tidak mudah menyusut ketika dipakai dan dingin dikenakan.

Lacoste Cotton
Lacoste Cotton

Karakteristik dari kain lacoste cotton adalah bahannya yang halus dan mudah menyerap keringat karena terbuat dari 100% bahan katun. Namun kelemahan bahan ini adalah bahannya lebih mudah menyusut ketika dikenakan.

Ciri lain dari bahan ini adalah permukaannya hanya berpori pada bagian luar kain dan tidak memiliki pori-pori pada bagian dalam kain. Bahan lacoste cotton elastis sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat kaos polo berkualitas. Karena kualitas kainnya yang sangat bagus, dapat memberikan Anda kenyamanan luar biasa saat mengenakannya.

Karakteristik kain Lacoste
Kain Lacoste memiliki banyak sifat yang berbeda tergantung pada komposisi kapas yang digunakan untuk memproduksi kain Lacoste.

Kaos Lacoste

Semi katun
Kain Lacoste CVC merupakan salah satu contoh kain berbahan semi katun. Bahan ini cenderung sedikit lebih hangat karena adanya campuran poliester pada kain ini. Dan jenis kain ini diketahui memiliki kemampuan penyerapan keringat yang buruk sehingga harganya pun cukup terjangkau di pasaran.

Katun
Kain Lacoste ini sangat lembut dan menyerap keringat dengan sangat baik sehingga sangat nyaman dipakai. Kain Lacoste ini sering digunakan untuk membuat kaos polo karena terbuat dari bahan 100% katun namun kurang tebal.

VIP
Kain Lacoste VIP merupakan kain dengan kualitas terbaik dengan bahan yang tebal. dari 100% katun. Ciri khas dari kain ini adalah dapat menyerap keringat dengan sempurna dan memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai saat berolahraga maupun saat cuaca panas. Kualitas yang lebih baik inilah yang menjadi alasan mengapa harga kain ini lebih tinggi di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *