Spesifikasi Toyota Avanza

December 23, 2021 @ 9:34 am

Spesifikasi Toyota Avanza  – Pada tahun 2011 Toyota Avanza melakukan perubahan pada produknya. Perubahan tersebut terjadi pada eksterior, interior bahkan pada mesin. Yang berarti perubahan ini tergolong perubahan total.

Spesifikasi Mobil Avanza 2011! Anda Perlu Memperhatikan

Jika Anda ingin membeli mobil, alangkah baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi dari mobil yang ingin Anda beli. Termasuk jika Anda ingin membeli mobil Avanza ini, berikut spesifikasi Avanza yang perlu Anda ketahui:

Eksterior

Avanza 2011 ini memiliki panjang 4.140 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, dan jarak sumbu roda 2.655 mm. Jadi terkesan lebih sederhana. Meski sudah dipakai bertahun-tahun, kombinasi sudut membulat dengan kotak tidak terkesan membosankan di bagian samping. Tapi sayang bagian belakangnya kurang bagus, desainnya sepertinya baru ditabrak dari belakang.

Interior

Setelah membahas eksterior, mari kita bahas interior Toyota Avanza 2011 karena kenyamanan berkendara juga ditentukan oleh interior mobil. Perpaduan dua warna antara beige dan coklat muda pada jok serta kombinasi dua warna yakni hitam dan beige pada dashboard membuat tampilannya lebih segar dari model sebelumnya.

Beban Penumpang dan Bagasi

Untuk sekitar beban penumpang. Secara umum Avanza 2011 memiliki dimensi yang lebih besar dan dapat memberikan kenyamanan bagi penumpangnya karena mobil ini memiliki tiga baris kursi yang mampu menampung sebanyak delapan penumpang dewasa.

Fitur

Spesifikasi Avanza 2011 menghadirkan spion elektrik. jadi akan lebih mudah jika ingin menyetel kaca spion. Cukup sentuh tombol di bagian bawah ventilasi AC depan. Mengenai spesifikasi Avanza 2011 mengenai AC.

Ada kelebihan dan kekurangan menempatkan AC di tengah dashboard. Keuntungannya adalah dapat menyebarkan udara dingin ke belakang lebih cepat. Kekurangannya jika gril AC dibuka saat hujan akan menyebabkan pengembunan berlebihan pada kaca depan.

Sektor Operasi

Lebih jauh lagi, sektor pengoperasian erat kaitannya dengan performa dan dinamika kendaraan. Mobil Avanza 2011 tentang performa. Yang memiliki tenaga sebesar 89 hp @6000 rpm dan torsi 120 nm @4400 rp, mobil Avanza 2011 ini menggunakan bahan bakar bensin yang mampu menampung sebanyak 45 liter.

Daftar Harga Toyota Avanza Lengkap

Berikut daftar harga MPV kebanggaan Toyota yang bisa Anda jadikan referensi.

Avanza 1.3 E MT

Hadir dengan transmisi manual dan mesin berkapasitas 1.329 cc, MPV ini dibanderol dengan harga Rp 190 jutaan. Tampilan interiornya juga menawan, dengan jok berbahan kulit full black untuk 7 penumpang.

Avanza 1.3 E AT

Jika Anda sedang mencari Mobil Avanza tipe E dengan transmisi otomatis dengan paddle shift layaknya mobil F1, kendaraan ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Dibanderol dengan harga Rp 200 jutaan, tipe ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki budget terbatas namun menginginkan kendaraan bertransmisi otomatis.

Avanza 1.3G MT

Dibanderol tidak jauh berbeda dengan Avanza 1.3 E AT, transmisi manual tipe G ini dipatok Rp 210 jutaan.

Avanza 1.3G AT

Bagi Anda yang lebih menyukai kendaraan dengan transmisi otomatis, Anda bisa memilih varian 1.3 G AT berikut ini. Soal harga, Anda perlu menyiapkan dana Rp 220 juta untuk bisa memiliki MPV ini.

Avanza 1.3 E STD MT

Diproduksi tahun 2021, Avanza 1.3 E STD MT baru berikut ini menggunakan mesin 1.329 cc. Transmisi manual, varian terbaru Avanza dibanderol dengan harga Rp 190 jutaan.

Avanza 1.3 E STD AT

Jika Anda menginginkan Avanza tipe 1.3 E STD bertransmisi otomatis, tipe ini bisa Anda jadikan pilihan. Untuk harga, dibanderol sedikit lebih mahal dari varian manual, yakni Rp. 200 juta.

Kelebihan dan Kekurangan Melihat Spesifikasi Avanza 2011

Selain itu ada kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui. Keunggulannya adalah memiliki jaringan servis yang sangat baik, kaki-kaki yang tangguh, radius putar yang kecil, lingkar kemudi yang dapat diatur tinggi rendahnya, suku cadang mudah dicari, biaya perawatan mobil murah, pajak mobil murah dan dilengkapi dengan kotak konsol. Sedangkan kekurangannya adalah gear ratio yang tidak mulus sehingga mesin akan sedikit mengaum di jalan raya dan kualitas mesin tidak terlalu bagus.

Demikian pembahasan mengenai spesifikasi avanza, semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.