Sangat Mudah, Berikut 5 Langkah Screenshot di Notebook atau Komputer Windows

January 23, 2023 @ 4:44 am

Screenshot menjadi satu diantara feature penting yang sekarang datang di beberapa piranti pandai seperti handphone, tablet, sampai netbook atau komputer. Tiap piranti pasti mempunyai langkah screenshot yang berbeda, satu diantaranya pada perangkat netbook atau komputer. Di mana, langkah screenshot di netbook atau komputer sendiri tidak diumumkan dengan jelas hingga ada banyak orang yang ketidaktahuan untuk melakukan.

Sangat Mudah, Berikut 5 Langkah Screenshot di Notebook atau Komputer Windows

Apa lagi mekanisme operasi yang dipakai oleh netbook atau komputer mempunyai langkah masing-masing serta tidak dapat dipersamakan. Untungnya, pada piranti yang memakai mekanisme operasi Microsoft Windows sendiri langkah screenshot bisa dilaksanakan secara mudah. Adapun beberapa langkah cara screenshot di komputer yang dapat kamu turuti, dapat dibaca lewat keterangan di bawah ini.

Tombol PrtScr

Langkah screenshot pertama kali yang dapat dilaksanakan dengan memakai tombol PrtScr pada monitor yang ingin diambil gambarnya. Sesudah kamu sukses ambil gambar untuk screenshot, alihkan gambar itu lewat software tertentu seperti Paint. Sesudah buka software itu, kamu langsung bisa mengalihkannya dengan memencet tombol Ctrl + V atau paste. Kamu dapat sedikit mengubah hasil screenshot itu bila dibutuhkan saat sebelum simpan gambar.

Tombol Windows + PrtScr

Langkah screenshot seterusnya yang dapat dilaksanakan lewat netbook atau komputer Windows dengan memakai tombol Windows + PrtScr. Pada intinya, langkah ini hampir sama dengan PrtScr, namun saat kamu memencet tombol Windows + PrtScr pada gambar yang diharapkan, karena itu hasil gambar langsung akan masuk penyimpanan netbook atau komputer.

Kamu tak perlu buka software seperti Paint lebih dahulu untuk memperoleh gambarnya. Cukup masuk ke opsi This PC, lalu tentukan picture dan masuk ke folder screenshot. Di mana, hasil screenshot masuk langsung ke folder itu.

LINE PC

Seterusnya, kamu dapat memakai LINE yang berada di netbook atau komputer untuk screenshot. Di mana, LINE sendiri mempunyai feature screenshot dengan masuk ke account, lalu tentukan salah satunya rekan. Kemudian, tentukan pilihan capture screen dan drag mouse yang kamu pakai pada monitor atau gambar untuk di-screenshot. Kamu langsung bisa mengambil dari hasil screenshot-nya.

Snipping Tool

Langkah screenshot selanjutnya yang dapat kamu kerjakan dengan memakai software namanya snipping tool. Bila kamu ketidaktahuan cari software ini di netbook atau komputer yang dipakai, kamu dapat menuliskan lewat kolom penelusuran yang berada di menu Start. Sesudah masuk ke software ini, tentukan gambar baru, lalu bakal ada opsi dalam ambil gambar screenshot apakah yang diharapkan atau kamu dapat memakai shortcut berbentuk memencet tombol Windows + Shift + S.

Games Bar

Langkah screenshot yang paling akhir untuk tangkap gambar pada monitor netbook atau komputer kamu dengan memakai games bar. Langkah yang dapat dilaksanakan saat memakai games bar yakni dengan memencet tombol Windows + G, lalu kerjakan penataan permasalahan halaman. Kemudian, kamu dapat memencet tombol Windows + Alt + PrtScn.

Itulah beberapa langkah screenshot gambar yang kamu harapkan pada monitor netbook atau komputer. Bila dibanding dengan handphone, pasti lebih gampang untuk memakainya lewat handphone. Apa lagi feature dan sensor handphone sekarang ini makin hebat hingga memungkinkannya kamu untuk lakukan screenshot dengan gampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.