Ruang Kontrol: Yang Perlu Anda Ketahui

June 30, 2020 @ 3:54 am

Ruang kontrol sangat penting bagi organisasi untuk secara efisien dan efektif memantau berbagai aliran informasi dan membuat keputusan kritis yang akurat. Dengan jumlah sumber konten dan aplikasi yang semakin banyak untuk dikelola, selain kebutuhan integrasi informasi kolaboratif, ruang kontrol saat ini perlu manajemen sistem yang efisien dan hemat biaya, sementara pada saat yang sama menawarkan kenyamanan maksimum untuk operator.

Baik itu untuk pemantauan, pengambilan keputusan, merespons, mengendalikan, berkolaborasi, atau berkomunikasi, ruang kontrol merupakan komponen penting untuk operasi sehari-hari, memungkinkan pekerjaan yang lebih efisien dan pengambilan keputusan yang lebih baik. Pembangkit listrik dapat mengambil manfaat dari solusi ruang kontrol dalam sejumlah cara: dalam fasilitas mereka; untuk pengawasan; untuk kontrol; untuk manajemen lalu lintas; dan untuk pemantauan distribusi penyiaran.

video wall

Di pusat-pusat pengendalian, operator terus-menerus memantau dan mengendalikan aliran manufaktur yang terus menerus, proses kontrol industri, status infrastruktur / peralatan, dan perubahan dinamis pada permintaan untuk menjamin produksi dan distribusi dengan cara terbaik. Tantangannya termasuk memberikan tinjauan secara real time terintegrasi dari aliran proses dan status peralatan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik, bersama dengan penyebaran sistem yang fleksibel dan ergonomis untuk akses yang efisien namun terkelola ke perangkat. Integrasi dan visualisasi informasi sangat penting dalam skenario ini — dari informasi distribusi jaringan terperinci hingga tinjauan topologi area layanan — selain dukungan redundansi / cadangan untuk memastikan operasi yang berkelanjutan.

Tren Ruang Kontrol

Operator ruang kontrol semakin memanfaatkan teknologi jaringan Internet Protocol (IP). Memanfaatkan teknologi “over IP” di ruang kontrol untuk video, audio, dan kontrol distribusi dan ekstensi data menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan skalabilitas untuk operasi ruang kontrol terpusat atau didistribusikan. Dalam skenario ruang kontrol, migrasi dari sistem yang terhubung langsung ke sistem yang menggunakan jaringan IP memiliki berbagai keuntungan — terutama, bahwa pengontrol dapat mengonfigurasi arsitektur konektivitas dan ukuran keseluruhan instalasi KVM (keyboard, video, mouse) berdasarkan pada persyaratan khusus, dan sistem dapat dirancang untuk mengakomodasi jarak yang besar, performa tinggi, dan berbagai tingkat redundansi dan ketahanan sistem.

Manfaat utama KVM berbasis IP di ruang kontrol adalah skalabilitas dan fleksibilitas yang hampir tak terbatas. Sistem KVM berbasis IP juga menyediakan lebih banyak opsi ekstensi di luar keyboard-monitor-mouse tradisional, termasuk berbagi server, ekstensi video, dan multicasting. Untuk alasan ini, unit kontrol berbasis IP berarti Anda dapat meningkatkan efisiensi manajemen IP Anda dengan meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya operasional.

Solusi berbasis IP yang memanfaatkan TCP (Transmission Control Protocol) / IP untuk protokol komunikasi memungkinkan operator ruang kontrol untuk memantau, mengakses, dan memecahkan masalah ruang kontrol dari komputer di jaringan apa pun. Ini juga berarti bahwa data gambar dari situs sekunder atau mana pun di jaringan dapat ditampilkan di video wall ruang kontrol utama, memungkinkan respon yang lebih cepat terhadap keadaan darurat.

Visualisasi dan integrasi informasi juga semakin penting. Memantau dan berbagi jumlah aliran video dan data yang terus berkembang sangat penting untuk ruang kontrol. Performa video berkualitas tinggi dengan resolusi terbaik yang tersedia memungkinkan analisis yang cepat dari situasi yang berkembang dan pengambilan keputusan secara real-time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *