Pusat Keindahan Panorama Coban Ciblungan

August 30, 2021 @ 12:00 pm

Coban Ciblungan merupakan salah satu coban atau air terjun yang ada di Malang. Tempat ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sedang ngetrend dan menjadi perbincangan hangat bagi para wisatawan lokal maupun luar daerah Malang.

Coban ini adalah wisata air terjun yang memiliki pemandangan menakjubkan, ditambah lagi dengan pemandangan hutan nya yang masih segar dan asri. Coban ini sebenarnya masih belum terlalu dikenal banyak orang, namun mulai dikenal karena ada beberapa orang yang tertarik mengunjungi tempat ini dan mempostingnya di sosial media nya, sehingga banyak orang yang menjadi penasaran dan mulai mengunjungi tempat ini, bisa memakai jasa travel surabaya malang.

Wisata air terjun ini sangat unik dan masih terjaga keasriannya. Sehingga sangat cocok bagi orang yang ingin berlibur dan bersantai disini. Dikarenakan masih belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata ini, alhasil tempat ini memiliki suasana tenangnya tersendiri, suara air terjun dan air yang mengalir dari hulu ke hilir, akan membuat pikiran para wisatawan menjadi tenang.

Tempat ini juga sangat cocok untuk para pemburu foto alam yang masih alami. Beberapa fotografer juga telah berkunjung kemari dan memotret berbagai pemandangan dan momen yang terjadi saat itu.

Bagi pecinta alam juga sangat cocok untuk mengunjungi tempat ini. Karena alamnya yang masih asri dan terjaga secara alami akan mendapat nilai plus tersendiri dihati para penikmat alam.

Dan seperti air terjun pada umumnya, air yang mengalir dari hulu ke hilir ini pun juga segar, rasa letih yang terasa ketika di perjalanan akan seketika hilang bila membasahi tubuh dengan air yang ada di coban ini.

Spot foto disini juga gak kalah menarik loh. Para pengunjung bisa berfoto didepan air terjun ataupun ketika berjalan menuju air terjun, karena pemandangannya akan sangat bagus. Terlebih jika backgroundnya pemandangan alam yang asri dan hijau.

Harga Tiket Masuk

Untuk memasuki objek wisat satu ini pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000/orangnya. Dan untuk parkiran kendaraan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000. Jangan salah paham dengan harga tiket yang sangat terjangkau, karena walau harga tiket yang begitu murah akan tetapi pemandangan dan suasana yang disuguhkan tidak main-main.

Fasilitas

Objek wisata ini masih belum familiar di kalangan wisatawan, jadi terkesan sangat alami. Dan belum ada dari pihak pemerintah yang ikut mengelola dan mengembangkan wisata ini. Tetapi fasilitas yang disediakan juga terbilang cukup lengkap antara lain :

Toilet

Gazebo

Area parkir

Warung

Dan lain-lain

Lokasi Coban Ciblungan

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Purwoharjo, Kec. Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rute menuju Coban Ciblungan

Untuk menuju ke lokasi Coban Ciblungan cukup mudah apalagi dengan menggunakan travel surabaya malang murah, Jalan menuju objek wisata ini bisa dilalui dengan kendaraan pribadi baik iku roda dua atupun roda empat. Perjalanan dimulai dari Kota Malang menuju ke Turen, Lalu lanjut ke Dampit. Setelah itu ke Tirtoyudo, hingga Ampelgading. Dan lokasi terakhir di Purwoharjo atau arah ke PLTA Ampelgading. Lokasi ini berada di perbatasan Kota Malang dan Lumajang. Disitu akan ada papan petunjuk arah ke Coban Ciblungan. Setelah sampai di area parkir Coban ini pengunjung harus berjalan kaki sejauh 50 meter saja. Ketika di perjalanan menuju air terjun, wisatawan akan melihat pemandangan hijau yang luas dengan udara yang sejuk dan segar.

Author Vaunparly Category Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *