Pesona Keindahan Pantai Malang Selatan

November 18, 2020 @ 2:57 am

Bila membicarakan tentang pesona pantai Malang selatan, maka tidak akan ada habisnya. Karena, jejeran pantai yang berada di bagian selatan kota Malang memiliki keindahan masing-masing panorama pantainya yang luar biasa dengan pasir putihnya yang menawan. Dua diantaranya adalah Pantai Tamban dan Pantai Bantol. Meskipun nama kedua pantai ini belum se-populer Pantai Balekambang, tapi kedua pantai ini tidak kalah mempesonanya. travel malang juanda murah merupakan pilihan transportasi hemat pilihan terbaik Anda.

Pantai Tamban terletak di Dsn. Tambarejo, Ds. Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Malang. Pantainya masih sangat alami dan memiliki keindahan yang menawan dengan pasir putihnya yang indah dan lembut, serta memiliki air laut berwarna biru yang bersih dan jernih, lengkap dengan landscape tebing berkarang dan pohon – pohon hijau yang sejuk di mata. Pantainya memiliki panjang sekitar 1.500 meter. Berada di pantai ini para anda bisa beraktivitas memancing, bermain jet ski, diving, parasailing, snorkeling, mauapun surfing.

Dari Pantai Tamban, anda bisa naik perahu untuk mencapai Pulau Sempu. Pantai yang juga tepat bagi kamu yang punya hobi petualang dan camping. Ada sebuah muara yang cukup besar di sekitar pantai Malang selatan ini, yaitu Kedung Ijo yang memiliki air yang sangat bening dan segar. Fasilitas yang tersedia di pantai ini pun cukup lengkap, bahkan sudah tersedia penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam di kawasan Pantai Tamban ini.

Pantai Bantol pun tak kalah menawannya dari Pantai Tamban. Pantai Malang selatan yang terletak di Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo ini berjarak sekitar 60 Km dari Kota Malang. Pantai ini memiliki banyak keistimewaan. Diantaranya; gelombang airnya yang tenang, ada hutan mangrove, hutan jati, goa batu kapur, danau, berlimpah udang lobster, dan masih banyak lagi lainnya.

Bila anda menelusuri sisi pantai bagian dalamnya, anda akan menemukan danau air payau yang sangat jernih dan hutan bakau. Hutan tersebut membuat suasana pantai Malang selatan ini menjadi sejuk yang biasanya jarang ditemukan di daerah Pantai Selatan Jawa. Dengan berbagai keistimewaan yang dimilikinya, maka tidak jarang banyak kelompok pecinta alam yang berkegiatan dan rekreasi travelloratour di sini.

Bagi anda yang ingin berwisata ke kota Malang jangan sampai melewatkan untuk singgah di kedua pantai Malang selatan yang menawan ini. Dapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan disini.

Author Vaunparly Category Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *