Outsourcing Teknologi Informasi

June 21, 2022 @ 10:43 pm

Apakah Anda berpikir tentang outsourcing untuk beberapa atau semua kebutuhan IT perusahaan anda? Ini adalah keputusan yang besar, dan salah satu yang seharusnya tidak dibuat secara mendadak. Karena ada sejumlah besar perusahaan yang menawarkan layanan outsourcing IT, penting untuk melakukan penelitian menyeluruh untuk memilih vendor yang paling cocok untuk perusahaan anda. Ketika melakukan riset pada perusahaan IT outsourcing, berikut adalah beberapa hal untuk mencari dan pertanyaan untuk ditanyakan.

Haruskah Saya Mengalihdayakan Kebutuhan IT Saya?

Anda harus mulai dengan bertanya pada diri sendiri pertanyaan berikut, Haruskah saya mengalihdayakan kebutuhan IT saya? Meskipun itu bukan pertanyaan yang sulit untuk ditanyakan, memberikan tanggapan langsung dapat menjadi tantangan. Kenyataannya adalah bahwa setiap perusahaan berbeda dan memiliki kebutuhan IT spesifiknya sendiri. Akibatnya, tidak mungkin untuk memberikan jawaban pasti untuk pertanyaan apakah Anda harus melakukan outsourcing IT perusahaan Anda atau tidak.

Berapa Banyak Jenis Outsourcing IT yang Ada?

Anda memiliki pilihan untuk dipilih, baik solusi siap pakai atau custom ketika berkenaan kebutuhan IT perusahaan anda. Saat menggunakan solusi siap pakai, pertama-tama Anda akan memilih paket perangkat lunak, dan kemudian memutuskan bagaimana Anda ingin perangkat lunak diinstal di komputer Anda. Penggunaan solusi ini biasanya sangat mudah, dan Anda memiliki tingkat kelonggaran dalam cara Anda dapat mengkonfigurasi sistem komputer Anda.
Perusahaan Anda akan menerima solusi yang benar-benar dibuat dari bawah ke atas oleh vendor jika Anda memilih solusi kustom mereka. Di antara penyesuaian yang tersedia untuk anda adalah opsi untuk memilih server web, database, dan sistem operasi tertentu, atau kombinasi dari ketiganya. Fleksibilitas dan kontrol yang anda miliki atas seluruh proses membuat investasi dalam solusi kustom juga berharga, meskipun fakta bahwa solusi tersebut biasanya lebih mahal daripada solusi siap pakai.

Berapa banyak Biaya yang Harus Saya Bayar untuk IT Outsourcing?

Outsourcing sekarang ini berbeda dengan pada 5 tahun yang lalu. Paket perangkat lunak yang menyediakan berbagai macam layanan Teknologi Informasi sekarang dapat dibeli dengan harga yang relatif terjangkau. Sebagai konsekuensi langsung dari ini, biaya outsourcing telah menurun secara signifikan, dan tarif per jam yang harus anda sediakan untuk membayar layanan perusahaan outsourcing adalah antara $25 dan $50 per jam.

Bagaimana Saya bisa Mengetahui Penyedia Layanan itu Resmi atau Tidak?

Ketika memutuskan pada perangkat lunak outsourcing perusahaan, ada banyak faktor untuk dipertimbangkan. Kredibilitas perusahaan tidak diragukan lagi merupakan salah satu aspek paling penting untuk dipertimbangkan. Saat mencari perusahaan yang handal, penting untuk menemukan bisnis yang tidak hanya memiliki kehadiran online yang kuat tetapi juga reputasi positif. Anda mungkin juga ingin memeriksa situs ulasan online untuk ulasan dari pelanggan sebelumnya, serta meminta rekomendasi teman atau kolega Anda. Hal ini juga penting untuk menyelidiki sejarah perusahaan, terutama untuk melihat rekm jejak apakah pernah bekerjasama dengan perusahaan kecil.Misalnya Nextgen, yang merupakan salah satu perusahaan Outsourcing IT di Jakarta yang telah berpengalaman puluhan tahun membantu berbagai perusahaan untuk mengembangkan proyek IT mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.