Mesin Jahit Manual Bekas

April 26, 2019 @ 4:07 am

Tips Memilih Mesin Jahit Manual Bekas Berkualitas
Seiring teknologi yang semakin berkembang, berbagai perangkat manual mulai ditinggalkan. Hal ini juga terjadi pada mesin jahit Singer manual yang perlahan mulai kehilangan peminat. Meskipun demikian, ternyata masih ada juga orang-orang yang tertarik untuk membeli mesin jahit manual bekas dengan berbagai alasan. Jika Anda termasuk salah satunya, ketahui tips untuk memilih mesin jahit bekas berkualitas.
Tips Cerdas Memilih Mesin Jahit Bekas
Membeli barang bekas bukan tanpa resiko. Tidak seperti membeli mesin jahit baru, Anda harus siap menerima berbagai kekurangan yang dimiliki oleh mesin jahit bekas, baik itu kerusakan kecil maupun kerusakan yang cukup mengganggu. Apabila Anda berminat untuk membeli mesin jahit bekas namun masih berkualitas, simak tips cerdas berikut ini agar tidak menyesal di kemudian hari:

  1. Perhatikan bodi
    Mesin jahit yang terawat pasti mempunyai bodi yang masih baik meskipun telah digunakan selama bertahun-tahun. Ketika Anda membeli mesin jahit manual bekas, pastikan bodi dalam kondisi baik dan tidak terdapat cacat yang mungkin mengganggu. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan material yang digunakan. Mesin jahit yang terbuat dari material besi biasanya lebih awet dibandingkan material fiber.
  2. Rotasi
    Salah satu masalah yang kerap terjadi pada mesin jahit bekas adalah rotasi yang berisik. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan faktor yang satu ini ketika memilih mesin jahit bekas. Pastikan mesin jahit mempunyai rotasi yang halus sehingga tidak berisik ketika dipakai. Rotasi yang halus juga menjadi pertanda bahwa mesin jahit dirawat dengan baik.
  3. Spare part
    Ketika membeli mesin jahit bekas, Anda harus berpikir jauh ke depan. Terdapat kemungkinan mesin tersebut akan mengalami kerusakan sehingga Anda harus mengganti beberapa spare part. Jika ini terjadi, tentunya Anda tidak mau dipusingkan dengan keberadaan spare part yang mulai langka. Oleh karena itu, pastikan untuk memiliih mesin jahit yang spare partnya masih mudah ditemukan di pasaran.
    Beberapa tips pintar tersebut harus Anda perhatikan jika ingin mendapatkan mesin jahit manual bekas dengan kualitas yang tidak kalah dengan mesin baru. Dengan harga mesin jahit singer yang lebih terjangkau, tentunya Anda bisa menghemat pengeluaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *