MASJID BAITUSSALAM DI NGANJUK

September 4, 2021 @ 9:51 am

Masjid Baitussalam

Masjid Baitussalam ialah masjid yang terbesar berada pada Kabupaten Nganjuk. Masjid ini menjadi daerah sholat dan beribadah umat muslim disekitarnya yang rutin mendirikan sholat subuh, dhuhur, ashar, magrib serta isya secara Berjamaah. Masjid Agung Baitussalam juga sebagai tujuan rakyat rutin untuk menunaikan ibadah sunnah serta harus dibulan Ramadhan seperti buka puasa bersama, sholat tarawih serta lainnya. Masjid Baitussalam sudah menjadi harapan bagi masyarakat muslim pada lingkungan Kabupaten Nganjuk akan eksistensi sebuah musholla buat ibadah shalat serta aktivitas keagamaan lainnya, Masjid Agung Baitussalam Nganjuk dibangun menggunakan dua lantai, serta Bangunan masjid ini pula dilengkapi menggunakan satu menara yg terpisah dari bangunan primer. di bagian pada bangunan dibuat minimalis, sepi asal berbagai macam ornamen serta hiasan. yg paling menarik perhatian mata pada dalam ruangan masjid ini ialah Mimbar kayunya yang tampak relatif tua dan bagian mihrabnya yang menggunakan gesekan gobyok kayu jati yang tampak begitu indah . Uniknya, Masjid Agung Baitussalam kabupaten Nganjuk ini lokasinya bersebelahan menggunakan rumah Tahanan Negara (Rutan) atau Penjara yg berada disebelah utara bangunan Masjid Agung. sebagai akibatnya dari sudut anda dapat melihat menara serta atap masjid ini bersebelahan menggunakan menara pengawas penjara yang bentuknya senada.

Sejarah tentang Kota Nganjuk

Kota Nganjuk merupakan galat satu kota di Indonesia yg berada pada Provinsi Jawa Timur. Kota Nganjuk sendiri jua dikenal dengan nama Anjuk Ladangyang mempunyai arti yaitu Tanah Kemenangan serta sangat fenomenal dikenal pada Indonesia menggunakan julukan Kota Angin. Mengapa? Dijuluki sebagai Kota Angin? sebab Kota Nganjuk mempunyai taraf frekuensi Angin yg sangat tinggi dan besar maka tidak heran Jika anginnya sangat kencang di setiap waktunya dari pagi, siang, sampai malam, Angin disini tidak henti-hentinya buat berhenti. Kota Nganjuk ini sendiri di apit oleh dua gunung yaitu Gunung Wilis serta Pegunungan Kendeng,hal ini jua yg menyebabkan wilayahnya mempunyai hembusan angin yg kencang sampai akhirnya julukan menjadi Kota Angin melekat pada Kota Nganjuk. Maka dari itu sahabat-teman julukan kota Angin ini memang sangat cocok buat Kota Nganjuk yang memiliki frekuensi Angin yang sangat tinggi.

>

>

*Untuk informasi mengenai Pemesanan Kubah Masjid serta Konsultasi di Kontraktor Kubah Masjid:

CV.SINAR SURYA ABADI

• Handphone dan Whatsapp: 081235648084/082264308124

• Alamat : Jalan Ki Suryo jati selatan Rt.24 Rw.08 Kedungturi Taman Sidoarjo – Jawa Timur 61257

• Buka Setiap Hari Pukul 08.00 – 17.00

• atau Kunjungi di https://kubahmasjidindo.com/

Dapatkan harga penawaran kubah masjid terbaik dari kami dengan harga termurah serta berkualitas dengan disertai surat jaminan garansi di setiap produknya.

411425

6

.3Kami juga bersedia survey kubah masjid di dalam kota, luar kota,maupun luar pulau dengan secara gratis.4]ernjumkip;.’/

Leave a Reply

Your email address will not be published.