Lagu Anak-anak Terpopuler

September 29, 2019 @ 10:19 pm

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling indah untuk dikenang. Banyak hal yang dapat kita kenang seperti makanan kesukaan, lagu anak-anak, hingga mainan kesukaan.

Sifat khas anak-anak adalah periang dan ceria. Maka tak heran, banyak anak-anak yang suka menyanyi sejak mereka mengenal bahasa. Oleh karena itu, banyak para penyanyi dan composer berlomba-lomba menciptakan nyanyian yang pas untuk anak-anak. Isinya rata-rata mengandung kegembiraan yang dirasakan oleh anak atas kegiatan mereka sehari-hari seperti pergi berlibur, naik kereta, dan bermain. Lagu anak-anak juga biasanya dibawakan oleh artis cilik agar terkesan ceria dan menyenangkan. Artis cilik Indonesia yang terkenal suka menyanyikan download lagu anak antara lain seperti Tasya Kamila, Chiquita Meidi, Syerina Munaf, Tina Toon, dan Joshua Suherman. Bahkan, meskipun mereka sudah beranjak dewasa, image kanak-kanak mereka masih melekat kuat hingga saat ini.

Lagu anak-anak juga di desain agar mudah dihafal dengan makna yang baik. Hal ini agar kelak anak-anak dapat tumbuh dengan jiwa yang positif dan dapat menerapkan makna yang terkandung dalam isi lagu tersebut dengan baik.

Artis Cilik Hits Tahun 90-an

Berikut adalah artis-artis cilik yang pernah membawakan lagu anak-anak yang popularitasnya tak pernah pudar hingga saat ini.

1. Joshua Suherman

Bagi anda generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan mantan artis cilik yang satu ini. Joshua Suherman atau lebih akrab disapa Jojo merupakan artis yang merintis karirnya sebagai penyanyi cilik. Selain bernyanyi, Jojo juga menekuni dunia entertainment sebagai actor, bintang iklan, presenter, dan masih banyak lagi. Meskipun kini ia sudah bukan artis cilik lagi, namun popularitasnya tak pernah surut.

2. Tasya Kamila

Artis imut nan mungil ini juga menjadi idola anak-anak tahun 90 an. Gayanya yang ceria dengan rambut panjang dan poni membuatnya semakin disukai anak-anak pada zaman itu. Lagunya yang paling terkenal yaitu “Anak Gembala”. Gadis kelahiran tahun 1992 itu kini telah meraih gelar masternya dan telah menikah. Meskipun begitu, kesan imutnya tak pernah hilang lho.

3. Tina Toon

Tina Toon juga termasuk sebagai salah satu artis cilik paling popular tahun 90 an. Terkenal dengan lagu “Bolo-Bolo” nya, artis yang dulu bertubuh gempal dan menggemaskan kini telah berubah menjadi wanita cantik dan pintar. Bahkan, kabarnyak ini ia telah menjadi seorang anggota DPR. Wah, hebat ya.

4. Chiquita Meidi

Anak-anak tahun 90 an tentulah mengenal artis cilik yang satu ini. Chiquita Meidi atau yang lebih popular disapa Chika ini telah memulai karirnya sebagai penyanyi cilik sejak usia balita. Beberapa lagu-lagu Chika yang terkenal antara lain: Ikan Warna-warni, Kue Bolu, Dufan, Si Dino, dan Kuku-Kuku. Sama seperti artis cilik lainnya, Chika kecil kini telah berubah menjadi wanita cantik.

5. Sherina Munaf

Suara yang merdu dan jernih adalah salah satu cirri khas Sherina Munaf. Artis cilik yang satu ini juga takkalah popular di era 90 an. Lagu-lagunya banyak terjual baik dalam bentuk kaset maupun CD. Tidak hanya sampai disitu, Sherina juga sering berkolaborasi dengan pemusik-pemusik papan atas dunia seperti Westlife dalam lagu I have a Dream.

Nah itulah tadi beberapa artis cilik terpopuler tahun 90 an hingga sekarang. Meskipun sudah tidak membawakan lagu anak-anak, popularitas mereka tidak lekang oleh waktu seiring dengan image positif yang mereka ciptakan hingga kini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *