Jaga Kebersihan Kamar Mandi dan WC Anda Dengan 3 Bahan Alami Ini

April 14, 2020 @ 11:01 am

Tak perlu lagi membeli cairan pembersih berbahan kimia, cukup gunakan 3 bahan alami ini untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC anda.

Kebersihan kamar mandi dan WC adalah hal yang penting untuk diperhatikan, mengingat tempat ini dipakai oleh keluarga setiap hari.

Selain bau tak sedap, masalah utama yang sering muncul di kamar mandi adalah timbulnya kerak dan noda hitam.

Kerak tersebut adalah akumulasi dari residu, kotoran, lumut dan bakteri yang menempel.

Umumnya orang-orang akan membersihkan kerak tersebut dengan cairan pembersih komersial, yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Padahal sebenarnya banyak bahan alami yang efektif untuk membersihkan kamar mandi dan wc anda. Mari simak selengkapnya dari admin sedot WC Bintaro di bawah ini.

Bahan Alami untuk Membersihkan Kamar Mandi dan WC

Umumnya cairan pembersih kamar mandi terbuat dari bahan kimia yang bersifat korosif, sehingga  berbahaya untuk dipakai sehari-hari.

Namun jangan khawatir, 3 bahan alami di bawah ini dapat menjadi alternatif untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC anda:

  1. Buah Lemon dan Cuka

Kedua bahan tersebut memiliki kadar keasaman yang tinggi, sehingga sangat ampuh untuk menghilangkan kerak-kerak yang menempel pada WC anda.

Cara menggunakan campuran tersebut juga sangat mudah, cukup campurkan air cuka dan perasan lemon dengan perbandingan 1:1. Kemudian siram ke area yang berkerak,  diamkan selama 15 menit dan gosok dengan sikat WC seperti biasa.

  • Baking Soda

Baking soda memiliki kemampuan membersihkan yang sama baiknya dengan cairan pembersih toilet komersial. Mesikpun tidak memiliki sifat antibakteri, bahan ini efektif untuk menghilangkan noda sekaligus bau dari toilet anda.

Cara mempergunakannya sangat mudah, cukup campurkan 3 sendok baking soda dengan segelas air, lalu siramkan ke WC anda, setelah 15 menit anda dapat membilas kamar mandi anda.

  • Cuka Apel

Cuka apel atau lebih dikenal dengan apple cider vinegar, adalah bahan alami yang cukup populer. Selain baik untuk kesehatan, cairan ini juga memiliki sifat desinfektan dan asam yang mampu mengikis kotoran, noda serta membunuh bakteri.

Cara mengaplikasikan cuka apel kurang lebih sama dengan bahan alami lain, yaitu tuang ke bagian yang ingin dibersihkan, diamkan 15 menit lalu disikat.

Demikianlah informasi seputar 3 bahan alami yang efektif untuk menjaga kebersihan kamar mandi dan WC anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang mencari cairan pembersih WC yang alami, aman serta ramah lingkungan.

Author Vaunparly Category Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *