Ini nih Persiapan Acara Nikahan Bersama Photobox Event Malang!

August 4, 2022 @ 7:38 am

Menikah merupakan acara yang dinantikan oleh sepasang insan di seluruh dunia. Sehingga acara nikahan dinilai sacral oleh semua pasangan. Karena acara tersebut merupakan acara Bahagia yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Makanya, acara nikahan harus disiapkan secara matang-matang oleh calon manten.

Walaoupun pada saat ini banyak jasa yang menyediakan persiapan menikah yaitu WO atau Wedding Organizer tapi beberapa calon manten lebih suka mempersiapkan sendiri acara nikahannya.

Berikut ini beberapa hal yang harus dipersiapkan calon manten agar acara nikahan lancer dan terkenang :

1.Tentukan tanggal yang baik

Tanggal dan Waktu Pernikahan adalah dua hal penting yang harus disiapkan sejak awal. Biasanya, orang tua kedua mempelai akan mencarikan “tanggal baik” untuk pernikahan anak-anaknya agar pernikahan mereka terberkati dan acara berjalan lancer.

2.Persiapkan dokumen pernikahan

Dokumen pernikahan merupakan hal yang penting untuk disiapkan agar pernikahan dapat diakui sah di mata hukum dan agama. Berikut beberapa dokumen yang perlu disiapkan

  • Surat Keterangan Belum Menikah dari kelurahan.
  • Fotokopi KTP dan Kartu Keluarga masing-masing 4 lembar.
  • Pas foto ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing 4 lembar.
  • Izin kawin apabila merupakan anggota TNI/POLRI.
  • Fotokopi ijazah terakhir.
  • Materai sebanyak 6 lembar

Agar lebih pasti, tanyakanlah kelengkapan dokumen secara langsung kepada petugas KUA.

3.Dekorasi dan Catering

Tentukan dekorasi pernikahan sesuai dengan tema serta cocokan dengan gaun pernikahan agar senada.

Untuk memesan catering sebaiknya survey rasa dan harga terlebih dahulu. Selain itu, pilih menu yang seimbang, misalnya dengan komposisi daging, sayur, sup, dan beberapa dessert.

4.MUA

Pastinya semua calon mempelai Wanita ingin terlihat cantik di hari bahagianya, maka pilihlah MUA terbaik di kota mu. Terlebih jika acara nikahan bisa sampai satu hari penuh maka perlu riasan yang awet dari awal sampai akhir acara.

5.Dokumentasi

Kamu juga perlu menyiapkan vendor dokumentasi, karena pastinya acara yang begitu sacral ini bisa didokumentasikan dengan indah oleh ahli nya.

6.Souvenir

Souvenir juga merupakan hal yang perlu diperhitungkan. Sebagai kenangan paratamu akan hari bahagiamu. Untuk itu pilihlah souvenir yang memorable dan sesuaikan dengan budget-mu.

Sebagai rekomendasi souvenir yang memorable dengan harga terjangkau kamu bisa mencoba booth photobox event malang sehingga para tamu bisa berfoto dan hasil cetak nya dapat dibawa pulang.

photobox event malang

Jika kamu tertarik dalam menggunakan jasa photobox event malang yaitu Litboxphotobooth kamu bisa tanya-tanya dulu di instagramnya! Semoga acara nikahan lancar dan menjadi momen bahagia yang tak terlupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.