Ini Dia 10 Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita

Ini Dia 10 Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita

August 25, 2020 @ 1:09 am

Ini Dia 10 Prospek Kerja Teknik Sipil Wanita – Jurusan teknik yang dulu biasanya identik dengan para lelaki tangguh, namun kini jurusan yang menantang ini banyak diminati oleh para kaum wanita.

Peluang kerja di bidang teknik salah satunya teknik sipil ini sangat luas ditambah lagi dengan gaji yang cukup tinggi, maka tidaklah heran jika jurusan ini banyak sekali yang menyukainya.

Setelah menyelesaikan kuliah teknik sipil banyak yang dikhawatirkan oleh para lulusannya, salah satunya para lulusan wanita tentang peluang kerja ke depannya.

Peluang kerja untuk bekerja di lapangan bagi seorang wanita hal ini tergantung pada masing-masing individunya apakah mampu bekerja dilapangan atau tidak.

Namun ada baiknya bagi para lulusan teknik sipil wanita ini sebaiknya bekerja di kantor atau bagian staff di sebuah perusahaan karena jika bekerja di lapangan akan sulit apalagi apabila sudah berkeluarga.

Berikut prospek kerja teknik sipil wanita yang kami ambil dari chokingman.com, diantaranya sebagai berikut:

1. Manajer Konstruksi

Seorang manager kontruksi ini bertugas untuk menjalankan suatu pekerjaan untuk memimpin jalannya pembuatan proyek suatu pembangunan, seperti sebuah proyek pembangunan gedung, jembatan, ataupun jalan.

Manager kontruksi ini akan bertanggung jawab pada pembangunan tersebut. Pekerjaan ini akan cocok untuk para lulusan teknik sipil wanita karena seorang wanita mempunyai sifat fokus terhadap pekerjaan yang sedang dikerjakannya.

2. Surveyor

Dalam mengerjakan suatu proyek harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan sebelumnya. Peraturan yang sudah dibuat tersebut harus di cek kembali secara berkala agar sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati bersama. Jika peraturan tidak dilakukan dengan benar makan hal tersebut berkaitan dengan keselamatan para pekerja.

3. Perencana Struktur

Prospek kerja teknik sipil wanita selanjutnya yaitu menjadi perencana struktur. Perencana struktur ini yaitu untuk membuat sebuah rancangan struktur pembangunan dalam sebuah proyek.

Sebelum melakukan pekerjaan dalam membuat bangunan harus direncakanan terlebih dahulu. Seorang perencana struktur akan memastikan bawa setiap proyek yang dibuat harus aman sehingga tidak membahayakan orang yang menggunakan bangungan tersebut.

4. Direktur Kontraktor

Para lulusan teknik sipil biasanya akan menduduki jabatan sebagai direktur kontraktor termasuk juga bisa diisi oleh wanita.

Jabatan ini tidak bisa Anda dapatkan dengan secara langsung. Perlu adanya proses yang cukup lama sebagai pegawai yang berkualitas dan mempunyai pengalaman yang banyak dan pantas untuk menempati posisi tersebut.

5. Drafter

Drafter ini merupakan sebuah profesi yang bertugas untuk membuat gambar kerja berdasarkan sketsa kasar yang telah dibuat sebelumnya oleh arsitek dalam proyek pembuatan sebuah bangunan.

6. Project Manager

Peluang kerja project manager ini menjadi salah satu yang paling banyak digemari, karena Anda akan menjadi manajer dalam sebuah proyek.

7. Direktur Konsultan Perencana

Prospek kerja teknik sipil wanita menjadi direktur konsultan perencana. Pada setiap proyek pembangunan akan membutuhkan seorang konsultan perencana. Anda bisa memulai untuk merintis dari awal hingga menjadi seorang direktur konsultan perencana.

8. Pelaksana Proyek

Profesi ini akan cocok bagi Anda yang menyukai bekerja langsung di lapangan, sebagai seorang perencana proyek Anda mempunyai tanggung jawab yang besar sampai proyek tersebut selesai dibangun.

9. Site Manager

Site manager ini merupakan profesi yang bertanggung jawab dalam perencanaan teknis dan operasional pengendalian sebuah proyek yang dibangun.

10. Quality Control

Bagi Anda juga lulusan teknik sipil bisa memilh profesi sebagai quality control.

Itu dia prospek kerja teknik sipil wanita yang bisa Anda jadikan sebagai referensi, ada banyak peluang bagus yang bisa Anda dapatkan tentunya dengan bekerja keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *