Harga dan Cara Daftar Franchise Sabana Fried Chicken

January 18, 2023 @ 6:37 am

Bagi Anda yang ingin memulai berbisnis franchise dan bingung mengenai produk apa yang ingin dijual. Bagaimana jika Anda mencoba membuka franchise sabana fried chicken? Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda sudah bisa berjualan ayam goreng yang cukup populer ini. Yuk simak apa saja syarat membuka franchise sabana fried chicken.

Franchise Fried Chicken

Selama ini fried chicken atau ayam goreng tepung telah menjadi hidangan yang umum, tidak lupa fried chicken merupakan favorit masyarakat. Terbukti dengan banyaknya gerai dan restoran yang menawarkan produk yang satu ini.

Fried chicken merupakan hidangan daging ayam dengan tepung bumbu yang melalui proses penggorengan dalam minyak goreng panas. Ayam goreng sendiri emmiliki 2 model, yakni ayam goreng seperti di gerai fast food dan ayam goreng tradisional Indonesia.

Letak perbedaannya adalah pada jenis tepung dan bumbu yang digunakan. Ayam goreng fast food umumnya dibaluri tepung yang cukup tebal dengan cita rasa internasional. Sedangkan ayam goreng tradisional umumnya hanya dibalur bumbu dan rempah lokal untuk menonjolkan rasanya.

Topik yang dapat dibahas adalah ayam goreng pada gerai fast food yang sangat digemari masyarakat terlebih anak muda. Lihat saja di sekitar Anda, gerai fast food ini kerap bermunculan dan semakin mudah diakses, misalnya dengan jasa delivery.

Namun meski banyak waralaba yang bermunculan dari luar negeri, Sabana Fried Chicken tidak gentar dan membuka program kemitraannya sendiri. Penasaran dengan lika liku perjalanan franchise Sabana Fried Chicken dalam mengembangkan bisnisnya? Simak pembahasannya berikut ini.

Mengenal Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken lahir dari ide yang muncul akibat keprihatinan pendirinya akan kualitas ayam goreng yang kerap masyarakat konsumsi. Menurutnya, banyak sekali gerai ayam goreng yang tidak mengerti standar kesehatannya, cara pemotongan, hingga cara pengolahannya.

Pendiri Sabana Fried Chicken, H. Syamsalis menambahkan:

“Kita ingin memasarkan produk ayam yang sehat dan proses pemotongannya pun dijamin kualitasnya.” Bisnis Sabana Fried Chicken diawali dari gerai pertamanya yang bertempat di kawasan Pondok Gede. H. Syamsalis mengungkapkan:

“Awal berdiri kami membuka di dekat sini, kami menerima kritik dan saranperihal apa yang kurang dan mesti ditambahkan. Nah, dengan kritikan yang membangun itulah kami terus belajar menjadi yang terbaik.”

Ternyata sosok H. Syamsalis pun kental dengan unsur religius dan agama, sehingga sangat mengutamakan proses pengolahan ayam. Menurut beliau sangat penting untuk produksi ayam sesuai dengan nilai-nilai agama.

Dengan kata lain, proses pemotongan dilaksanakan sesuai syariat, di mana ayam yang disembelih terjamin kehalalannya dan bukanlah ayam yang sakit.

Dengan kata lain, proses pemotongan dilaksanakan cocok syariat, di mana ayam yang disembelih terjamin kehalalannya dan bukanlah ayam yang sakit.

Pria kelahiran Sumatera Barat tahun 1968 ini pun mengungkap bahwa awal karirnya semata-mata sebagai seorang karyawan biasa lulusan Teknik Elektro IKIP Rawamangun (kini disebut Universitas Negeri Jakarta).

Namun, dengan ide dan rasa prihatin tersebut, mendorong jiwa kewirausahaannya untuk mencoba bisnis ayam goreng ini. Ternyata, penilaian beliau tidaklah salah karena Sabana terbukti menjadi sebuah bisnis yang di terima dengan baik oleh masyarakat.

Franchise Sabana Fried Chicken

Kini Sabana telah menjadi salah satu merk waralaba fried chicken paling populer, dengan lebih dari 2.000 gerai yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

Kelebihan dari waralaba ini adalah modalnya yang minim karena berada pada level booth saja. Selain itu, H. Syamsalis mengungkap bahwa ia selalu mengutamakan hubungan yang terjalin erat dengan sejumlah masyarakat di Indonesia guna menghadirkan produk ayam goreng kualitas no satu.

Tidak berhenti hingga di situ, Sabana Fried Chicken juga tetap berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) perihal standar produk halal meski telah mendapatkan sertifikat halalnya.

Kelebihan ketiga yakni Sabana menjamin bahwa proses pengolahan ayam yang terjamin higienis. Ungkap H. Syamsalis:

“Jadi di saat ayam telah selesai dipotong kemudian disatukan baru kita suplai ke mitra. Jadi ayam yang di sajikan selalu masih segar.”

Ayam yang digunakan juga terjamin kualitasnya karena Sabana bekerja sama dengan sejumlah peternakan ayam potong dengan visi dan misi yang sama dengan pemilik Sabana Fried Chicken.

“Jadi kita tidak hanya mengejar profit. Tapi bagaimana menyuguhkan ayam potong yang memiliki kualitas paling baik dan dipotong sesuai syariah.”

Prospek Franchise Sabana Fried Chicken

Dengan semakin tingginya pebisnis yang berminat untuk melakukan kerja sama, kini Sabana membuat sebuah regulasi yang cukup ketat untuk tiap-tiap pembukaan outlet.

Menurutnya, hal ini ia lakukan untuk menghindari persaingan tidak sehat dari tiap-tiap mitra Sabana Fried Chicken. Beliau mengungkapkan:

“Tim kami akan survei sehabis calon mitra mengisi formulir pendaftaran. Kita melihat apakah disitu telah ada Sabana atau belum. Kalau disetujui mitra langsung melakukan pembayaran investasi.”

Apakah Anda juga berminat menjadi mitra Sabana Fried Chicken?

Jika iya, Anda mesti membuat persiapan dana atau modal sebesar Rp 16.750.000 untuk wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk mitra di luar Jabodetabek dapat ditambah dengan ongkos kirimnya.

Konsep yang Sabana Fried Chicken usung adalah konsep booth, dengan obyek mengoptimalkan peran bisnis Usaha Kecil Menengah (UMKM). Dengan konsep ini, Anda juga terbebas dari pajak makanan sehingga harga jualnya akan jauh lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Jadi semua bisa merasakan makan ayam goreng. Kita ingin masyarakat kelas menengah ke bawah pun mengonsumsi ayam. Jangan hanya kalangan atas saja yang mengonsumsinya.”

Dengan kesuksesannya, Sabana mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya adalah Digital Popular Brand.

Konsep Digital Marketing Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chicken sesungguhnya terbukti melebarkan sayapnya dengan tetap memberikan kualitas no satu, tetapi tahukah Anda bahwa semua ini juga dibantu oleh strategi pemasaran yang tepat?

Betul sekali! Sabana Fried Chicken mengnggunakan strategi marketing berbentuk kampanye yang tidak hanya manual, tetapi juga digital. Mereka menggunakan berbagai media sosial dan media massa untuk menyampaikan pesannya.

Tak hanya itu, Sabana Fried Chicken kini memiliki web sendiri yang ditambah dengan fasilitas chat online agar memungkinkan ada hubungan langsung dengan konsumen.

Mereka pun memiliki tim yang terdiri dari sekelompok pakar untuk mengatasi dan mengelola semua media dan fasilitas pemasaran tersebut. Alhasil, Sabana masih eksis dan tidak pernah kelewatan memberi berita dan kabar terakhir kepada konsumennya.

Ditambah lagi proses pemasaran ini dapat dukungan penuh dengan proses logistik yang memadai. Dengan demikian, mereka terus mensuplai bahan baku ke mitra waralaba tepat waktu, tidak peduli di mana pun letak mitra tersebut.

Harga Franchise Sabana Fried Chicken

Untuk Anda yang ingin menjalin kemitraan bisnis dengan Sabana Fried Chicken, Anda mesti mengerti terlebih dahulu perihal harga kemitraan Sabana Fried Chicken. Anda selaku calon mitra mesti merogoh kocek sebesar Rp 22.000.000 terlebih dahulu.

Nantinya Anda akan mendapatkan booth dan plang usaha. Selain itu harga tersebut juga termasuk beberapa perlengkapan jualan meliputi:

  • Gerobak Full Stainless: Rp 15,4 juta
  • Modal bahan baku untuk pembukaan: Rp 1,5 juta (termasuk 10 ekor ayam).
  • Biaya pendaftaran: Rp 5 juta
  • Media promosi meliputi brosur, doorframe, banner, balon, merchandise.
  • Training dan pembinaan

Syarat & Cara Mendaftar Franchise Sabana Fried Chicken

Ada pun syarat-syarat dan cara melakukan pendaftaran franchise Sabana Fried Chicken antara lain sebagai berikut:

Syarat Daftar Franchise

  • Mengisi formulir serta melampirkan foto copy KTP dan pas Foto
  • Membayar investasi merk dagang
  • Bersedia mengikuti pelatihan dari manajemen pusat
  • Dilarang menjual, membuka bisnis sejenis Sabana Chicken
  • Harga jual produk telah sesuai dengan ketetapan
  • Wajib belanja bahan baku langsung dari kantor pusat
  • Per tahun 2022, wilayah bisnis mesti berbentuk outlet atau kios.

Cara Mendaftar Franchise

  • Anda mesti buat persiapan wilayah bisnis berbentuk kios atau outlet.
  • Setelah itu, Anda bisa mengunjungi web sabanaku.com atau menghubungi kontak di no 0817-880-690 untuk mengetahui proposal kemitraan Sabana.
  • Jika telah cocok dengan proposal kemitraan, Anda bisa mengisi formulir pendaftaran mitra melalui link bit.ly/FormPendaftaranMitraSabana.
  • Pihak Sabana Fried Chicken akan melakukan peninjauan wilayah usaha.
  • Apabila telah disetujui, Anda mesti membayar uang kemitraan terlebih dahulu.
  • Kemudian Anda dapat mengikuti pelatihan.
  • Pihak Sabana akan mengirimkan paket perlengkapan berjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.