Gitar Akustik Alat Musik Populer

July 25, 2018 @ 4:40 am

Gitar akustik adalah salah satu alat musik paling populer di dunia saat ini. Dari zaman dahulu hingga sekarang, gitar akustik tetap menjadi instrumen yang paling terkenal.

Mudah dibawa-bawa dan suara khas yang dihasilkan alat musik ini membuatnya populer di kalangan musisi pro dan amatir. Secara luas, permainan gitar akustik sering terdengar di dalam musik pop, folk, country, blues, rock, jazz, hingga klasik dan flamenco.

Sejauh ini, gitar akustik merupakan instrumen pilihan paling populer di kalangan musisi pemula. Gitar ini paling sering dimainkan dengan gaya memetik dan strumming. Banyak lagu-lagu populer saat ini “ditulis” dengan menggunakan gitar akustik. Alat musik ini adalah wahana yang digunakan oleh sebagian besar musik tempo dulu dan sekarang, didengarkan dan disebarkan ke seluruh dunia.

gitar akustik

Akustik adalah inti dalam musik folk, musik tradisional tempo dulu, dan bahkan country blues. Gitar akustik telah menjadi alat musik “semua orang” selama bertahun-tahun dan pada dasarnya adalah keturunan dari gitar klasik, yang dalam bentuknya saat ini telah ada selama lebih dari 100 tahun. Perbedaan utama antara gitar akustik dan gitar klasik adalah akustik dirangkai dengan senar baja, sedangkan yang klasik dirangkai dengan senar nilon.

Senar pada gitar akustik biasanya lebih tebal; oleh karena itu kurang fleksibel dan sedikit lebih keras di jari saat memainkan akord bar. Gitar akustik benar-benar instrumen ajaib karena mampu menghidupkan suasana di lounge, cafe dan tempat tongkrongan.

Gitar akustik adalah instrumen yang tak tertandingi sebagai pemancar kepribadian: setiap gitaris handal pasti punya ciri khasnya sendiri. Hal tersebut membuat gitar akustik sebagai salah satu instrumen paling sukses sepanjang masa, dan juga salah satu alat musik yang paling sederhana untuk dipelajari dan dimainkan.

Gitar akustik tidak memerlukan amplifikasi elektronik untuk menghasilkan suara. Jika kamu ingin belajar bermain gitar, mulailah dengan gitar akustik. Dengan gitar akustik kamu akan lebih fokus pada dasar-dasar membuat suara yang tepat tanpa gangguan tombol-tombol, amplifier, seperti yang ada di gitar listrik.

Ketika kamu baru memulai, ketahui gitar mana yang tepat untuk kamu. Jika kamu memilih untuk belajar bermain gitar akustik, pastikan kamu pilih sendiri gitarnya. Gitar yang nantinya kamu pilih harus benar-benar menarik di mata kamu, terasa nyaman dan bisa “menggoda” kamu untuk selalu memainkannya. Jangan terburu-buru, luangkan waktu untuk berkeliling mencari gitar yang tepat untuk kebutuhanmu. Waktu dan kesabaran akan menghasilkan gitar yang benar-benar sesuai untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *