Deretan Ide Bisnis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

February 4, 2023 @ 4:47 am

Seorang mahasiswa dituntut untuk selalu kreatif supaya bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan kiriman dari orang tua. Sebagai seorang mahasiswa, memikirkan untuk memulai bisnis adalah hal yang wajar dan baik. Saat ini, banyak sekali ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa dengan modal kecil.

Memulai bisnis bagi seorang mahasiswa bukan hanya menambah uang saku, melainkan juga sebagai modal dan pengalaman setelah lulus kuliah. Melalui bisnis, mahasiswa tidak lagi dipusingkan dengan masalah keuangan dan tidak lagi pusing mencari pekerjaan setelah lulus.

Berikut ini adalah ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan didaftarkan ke Google Bisnisku:

Bisnis Pulsa Elektronik
Bisnis pula elektronik tidak memerlukan modal yang besar, sehingga mudah untuk dilakukan. Bisnis pulsa ini bisa mendatangkan keuntungan jika dikelola dengan baik. bisnis ini juga bisa dilakukan dengan fleksibel dari segi waktu maupun tempat.

Bisnis Online Shop atau Reseller
Peluang bisnis lain adalah online shop atau reseller. Anda bisa menjual berbagai macam baju, celana/rok, pernak-pernik, dan berbagai jenis sepatu. Bisnis ini tentu saja bisa dimulai dengan modal ringan, saat ini sudah banyak platform online yang bisa dimanfaatkan untuk memulai bisnis sebagai reseller.

Bisnis Les Privat dan Bimbingan Belajar
Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa selanjutnya adalah membuka jasa les privat dan bimbingan belajar. Anda bisa bekerja sama dengan teman Anda sesama mahasiswa untuk menjalankan bisnis ini. Anda bisa memberikan les privat kepada beberapa anak mulai SD, SMP, bahkan SMA tergantung keterampilan yang Anda miliki.

Bisnis Jual Beli Barang Bekas
Bisnis lain yang bisa dicoba adalah jual beli barang bekas. Barang bekas yang bisa Anda jual seperti laptop, handphone, printer, alat elektronik lainnya, dan mungkin bahkan buku atau baju bekas bermerek yang masih sangat bagus.

Bisnis Jasa Fotografi dan Video
Bagi Anda mahasiswa yang memiliki hobi dan bakat di bidang fotografi dan videografi, Anda bisa memulai bisnis jasa fotografi dan video. Saat ini banyak orang yang suka difoto dan divideo sambil melakukan aktivitasnya untuk menyimpan kenangan. Anda bisa memulai dengan mendokumentasikan aktivitas teman-teman sekampus.

Author Vaunparly Category Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *