Cita Rasa Pempek Palembang Ny.Farina Indonesia

May 25, 2018 @ 7:09 am

Pempek palembang ny.farina indonesia memang salah satu merk dagang pempek yang sudah memiliki nama. Cita rasanya yang nikmat ditambahkan dengan kemasannya yang modern membuat pempek milik ny.farina mudah dikenali oleh masyarakat. Kecenderungan inilah yang pada akhirnya mengubah kesan tradisional dari pempek menjadi lebih baik. Pempek yang biasa dijual di kaki lima yang sekarang sudah berubah menjadi salah satu icon makanan yang ada di indonesia yang wajib dicoba. Bahkan pempek yang kini dijual sudah memiliki banyak sekali varian yang bisa dipilih sendiri sesuai selera. Kreasi pempek yang sudah banyak dibuat tersebut memang cukup membuat banyak orang ingin selalu mencicipi dan update dengan rasa pempek yang nikmat.

Di kota asalnya pempek sudah dikreasikan dengan aneka warna yang lebih menarik dan juga dikreasikan dengan kemasan yang modern. Pempek ada beberapa jenis. Ada pempek lenjer yang hanya merupakan gulungan panjang adonan ikan yang sudah dibumbui. Kemudian ada pempek kapal selam yang di dalamnya terdapat isian berupa telur ayam yang menyatu dengan baik sehingga ketika digoreng dan dibelah isian telur tersebut nampak jelas. Serta ada pempek adaan yang hanya merupakan adonan ikan yang dibentuk menjadi bulat seperti bakso kemudian di goreng kering. Keseluruhan dari jenis pempek tersebut berbeda dari cara membentuknya saja. Namun secara keseluruhan proses dan resep untuk membuatnya tidak memiliki perbedaan antara satu dengan lainnya.

Di dalam satu kali adonan pembuatan pempek Palembang bisa dibentuk menjadi beberapa model dan juga diisi. Tergantung dari pembuatnya. Sekali membuat, adonan pempek tersebut bisa dijadikan bulat seperti bakso, bulat memanjang seperti lontong atau diisi dengan menggunakan telur. Kemudian untuk bumbu dan resepnya bisa menjadi satu. Pempek yang populer tersebut pada awalnya terbuat dari ikan gabus. Namun berhubung ikan gabus yang semakin sulit ditemukan, makanya pembuatan pempek mulai beralih menjadi menggunakan ikan tengiri. Bahkan sekarang ada juga ditemukan pempek yang terbuat dari ikan salmon sebagai variasi lainnya yang cita rasanya juga menggoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *