cara merebus daging sapi biar empuk

Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk

November 16, 2021 @ 8:46 am

Ada teknik sederhana yang bisa Anda coba untuk memasak daging agar cepat empuk. Dengan memasak sesuai “aturan” 5-30-7, kita bisa Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk sedemikian rupa sehingga cepat empuk dan menghemat gas dengan wajan biasa. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk sangatlah mudah.​​jangan lupa baca Cara memasak kornet sapi pronas untuk mengetahui resep memasak kornet sapi pronas.

Baca Juga : Cara Membuat Choco Lava Chocolatos Gampang Banget Lumer Enak

Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk

1.Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk denga nMasak selama 5 menit

Daging sapi yang dimasak tidak perlu dicuci terlebih dahulu. Didihkan air dalam panci, lalu masukkan daging sapi. Masak hingga daging berubah warna. Kemudian tiriskan daging dan buang air rebusan pertama. Didihkan air baru. Tambahkan daging sapi. Tutup panci. Masak selama lima menit. Kemudian matikan api.

2.Cara Merebus Daging Sapi Biar Empuk dengan membiarkan 30 menit

Setelah mematikan kompor, biarkan daging yang dimasak tertutup rapat di dalam panci. Lalu diamkan selama 30 menit. Jangan buka tutup panci selama 30 menit itu, oke? Semakin rapat tutupnya, semakin cepat daging akan empuk.

3.Masak selama 7 menit

Nyalakan kembali kompor setelah 30 menit. Masak kembali daging selama 7 menit, lalu matikan api. Tunggu beberapa saat sebelum membuka tutup panci.

4.Marinasi dengan nanas

Trik untuk melunakkan daging kurban bisa dilakukan dengan mengasinkan daging dengan nanas.
Sebelum dimasak, marinasi daging kurban dengan nanas yang sudah dicincang atau dihancurkan terlebih dahulu.Tip, nanas adalah bahan yang sangat baik untuk mengasinkan daging karena mengandung pemutus protein alami. Nanas mengandung enzim bromelain, yang memecah protein dan membuat daging lebih lembut.

Pengasinan daging dengan nanas dapat dilakukan dengan cara melapisi atau merendam daging dengan potongan nanas selama kurang lebih 30 menit hingga dua jam sebelum dimasak. Jangan merendam terlalu lama karena dapat mengubah tekstur daging.

5.Bungkus dengan daun pepaya

Trik sederhana untuk melunakkan daging adalah dengan membungkus daging dengan daun pepaya.

Selain nanas, daun pepaya juga bisa melunakkan daging. Trik membuat daging kurban empuk dengan daun pepaya bisa dilakukan dengan cara melilitkan daun di sekitar daging.

Enzim papain pada daun pepaya dapat melunakkan daging. Cukup bungkus daging dengan daun pepaya, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian dagingnya bisa diolah. Teknik ini cocok untuk daging yang sedang diolah menjadi sate.

6.Penggunaan tepung maizena

Anda bisa menggunakan tepung maizena untuk melunakkan daging. Taburkan tepung maizena pada daging dan diamkan selama 15 menit. Kemudian sisihkan tepung maizena yang masih menempel di daging. Anda bisa menggunakan cara ini untuk mengolah daging kambing.

7.Dengan sendok

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana steak di restoran mewah bisa begitu renyah di luar dan lembut di dalam? Salah satu pilihan adalah memasak dengan sendok.

Dibutuhkan kesabaran untuk menggunakan teknik yang satu ini. Teknik memasak ini juga biasa digunakan untuk memasak daging tenderloin. Jika Anda memiliki daging sapi yang kental dengan sedikit lemak, cara ini bisa digunakan.

8. Potong melintang dari serat daging

Tips memasak daging sapi agar Anda memperhatikan cara memotongnya selanjutnya. Lihatlah persediaan daging di dalam freezer. Anda dapat melihat serat yang membentang melalui daging.

Nah, agar dagingnya menjadi lebih empuk. Anda bisa memotong daging di atas serat daging agar seratnya lebih pendek sehingga daging lebih empuk saat dimasak dan lebih mudah dikunyah saat dimakan.

Nah, itulah beberapa Cara Membuat Rendang Sapi Empuk yang enak dan mudah yang dapat anda coba dan beberapa informasi mengenai Tips mengetahui kualitas daging. Selamat berkreasi dan mencoba.Kamu juga bisa mengunjungi cara memasak daging sapi biar empuk dan tidak bau 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *