Cara memilih obat batuk yang tepat tergantung jenisnya

September 5, 2022 @ 6:55 am

Batuk adalah penyakit di mana respons alami tubuh adalah menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan. Selain itu, batuk dapat membantu menyingkirkan virus, bakteri, dan kuman lain di sistem pernapasan. Minum obat adalah cara untuk menghentikan batuk yang berkepanjangan.
Tapi pastikan anda bisa memilih obat batuk yang tepat saat membelinya secara online atau di toko obat terdekat. Berikut adalah beberapa obat batuk yang dapat anda coba berdasarkan jenis batuk yang anda miliki.

1. Batuk kering dengan pilek

Yang pertama adalah sejenis batu kering yang datang dengan pilek atau hidung tersumbat. Untuk melakukan itu, Anda harus mengkonsumsi obat sebagai berikut.

  • Dextromethorphan Hbr adalah obat batuk yang dapat bekerja dengan menghentikan otak dari memberitahu tubuh untuk batuk. Ini memudahkan gejala batuk hilang dengan cepat.
  • Doxylamine Succinate adalah obat batuk yang membantu menghilangkan batuk, pilek, dan alergi yang menyebabkan gatal di hidung.
  • Pseudoephedrine HCL adalah obat batuk yang dapat membuat hidung Anda tidak terlalu bengkak saat pilek.

2. Alergi menyebabkan batuk kering

Yang kedua adalah batuk kering terkait alergi. Disarankan agar Anda minum obat dengan lebih dari satu bahan, seperti diphenhydramine HCL dan chlorpheniramine maleate.
Obat batuk ini memiliki kandungan yang dapat membantu sistem pelepasan histamin bekerja dengan baik. Histamin adalah salah satu hal dalam tubuh yang dapat menyebabkan gejala alergi. Jika Anda memiliki gejala alergi seperti hidung dan tenggorokan gatal, bersin, dan hidung tersumbat, apalagi batuk.

3. Batuk berdahak

Obat-obatan dengan bromhexine HCL dan guaifenesin dapat membantu batuk berdahak tertentu. Obat ini bekerja dengan membuat dahak di tenggorokan lebih encer, yang membuatnya lebih mudah untuk mengeluarkannya dari tubuh.
Pilih obat batuk berdahak yang tidak mengandung alkohol atau pemanis buatan.

Ini adalah beberapa jenis obat batuk yang dapat Anda minum, tergantung pada jenis batuk yang anda miliki. Pastikan Anda minum obat batuk sesuai anjuran dokter dan petunjuk pada kemasan. Juga, pastikan untuk minum obat tepat waktu sehingga Anda dapat menyembuhkan sebanyak mungkin.

Jika Anda pergi ke apotek 24 jam, anda bisa mendapatkan obat-obatan terbaik dari toko obat online. Apotek ini memiliki daftar lengkap obat bebas dan resep untuk dijual. Sebelum anda membeli obat, yang terbaik adalah konsultasi dengan apoteker yang tahu apa yang mereka lakukan. Ini agar anda bisa mendapatkan obat yang tepat dengan dosis yang tepat dan tahu cara menggunakannya dengan cara yang benar. Apoteker juga akan membantu Anda jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan ketika Anda membeli obat-obatan tertentu. Silakan kunjungi apotek24jam.id untuk informasi yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *