Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampang

July 21, 2021 @ 2:25 pm

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampangsemoga bermanfaat yaaa

Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampang

Cara-Membuat-Pasta-Coklat-Dari-Coklat-Batangan

Pasta coklat memanglah menjadi salah satu olesan roti yang paling banyak digemari orang. Bukan hanya sebab rasanya yang manis serta lembut tapi juga mudah diterima oleh banyak sekali lidah. Jika umumnya membeli pasta kemasan di luar, tidakkah penasaran ingin Membikinnya sendiri di rumah?  berikut ini caranya.

Bahan:

  • 100 gr coklat batang DCC , cincang
  • 3 sdm bubuk coklat
  • 3 sdm tepung terigu
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdm kental manis
  • 2 sdm unsalted butter
  • 250 ml air hangat

Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampang

  1. Rebus air sampai mendidih. Lelehkan coklat batangan di mangkuk serta tempatkan pada panci rebusan air. Aduk merata sampai mencair.
  2. Masukkan gula pasir dan kental manis ke coklat cair. Aduk sampai rata.
  3. Saring coklat bubuk serta tepung terigu, campurkan keduanya, selanjutnya campurkan ke dalam adonan coklat. Aduk rata.
  4. Tuang air sedikit sedikit hingga jadi adonan kental.
  5. Masukkan margarin ke dalamnya serta aduk rata. Jika telah mengental, matikan api serta biarkan dingin.

Untuk mempermudah dalam membuat pasta coklat Bisa menggunakan alat berikut :Mesin Coklat Lengkap Dari kakao Ke coklat

Manfaat Mengkonsumsi Coklat

Cara-Membuat-Pasta-Coklat-Dari-Coklat-Batangan

1. Kaya Akan Mikronutrien

Cokelat hitam mengandung berbagai macam mikronutrien. 100 gram dark chocolate mengandung 11 gram serat, 12 mg zat besi, 230 mg magnesium, 2 mg mangan, 73 mg kalsium dan masih banyak lagi.

Selain mengandung delapan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh, cokelat juga menyimpan berbagai vitamin, di antaranya vitamin A, B1, B2, B3, B12, dan K. Oleh karena itu, manfaat cokelat sangat beragam untuk kesehatan Anda.

2. Efek Stimulan bagi Tubuh 

Kakao – tanaman penghasil cokelat – mengandung beberapa bahan yang merangsang tubuh, termasuk kafein, yang merupakan stimulan fisik, pencernaan, dan otak.

Cokelat, di sisi lain, juga mengandung theobromine, yang merupakan stimulan yang mirip dengan kafein tetapi kurang efektif. Senyawa ini memberi energi pada sistem saraf pusat Anda, sehingga dapat membuat Anda lebih waspada dan terjaga.

3. Meningkatkan Mood

Manfaat cokelat pada perangkat ini mungkin sudah diketahui telinga banyak orang. Ya, cokelat memang dikenal dapat meningkatkan mood atau suasana hati. Khasiat ini didapat dari porsi kandungan cokelat yang memiliki efek antidepresan.

Diketahui bahwa komponen phenylethylamine dalam coklat meningkatkan mood seseorang. Selain itu, magnesium juga berperan dalam menjaga keseimbangan suasana hati yang stabil.

4. Menyimpan Antioksidan

Selain sayuran dan buah-buahan, cokelat juga merupakan salah satu makanan yang mengandung antioksidan. Bahkan cokelat mengandung lebih banyak antioksidan daripada makanan lainnya.

Antioksidan dalam cokelat termasuk polifenol, flavanol, katekin, dan sebagainya. Berkat kandungan ini, manfaat cokelat dapat melindungi sistem kardiovaskular tubuh dan mencegah kanker.

5. Mengontrol Tekanan Darah

Kandungan flavonoid dalam coklat dapat merangsang endotelium, dinding arteri, untuk menghasilkan nitric oxide (NO).

Peran NO sendiri adalah mengirimkan sinyal agar terjadi relaksasi arteri, sehingga menurunkan tekanan darah. Inilah alasan mengapa salah satu manfaat cokelat berperan dalam mengontrol tekanan darah.

6. Meningkatkan HDL dan Menurunkan LDL

Manfaat kesehatan lain dari cokelat adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL dalam tubuh. Kakao juga telah terbukti secara signifikan menurunkan kolesterol jahat atau LDL.

Hal ini karena kandungan coklat, sterol dan flavanol, dapat masuk ke dalam pembuluh darah dan melindungi lipoprotein dari kerusakan sel.

Baca Juga : Cara Membuat Pempek Sutra Tanpa Ikan

Sekian dulu Pembahasan saya tentang Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampang semoga bermanfaat

Hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Pasta Coklat Dari Coklat Batangan Yang Gampangsemoga bermanfaat yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *