Cara maksimalkan fitur iPad

May 30, 2023 @ 2:40 pm

Cari apa pun di SEMUA aplikasi Anda

Lampu sorot

IPad memiliki mesin pencari asli bernama Spotlight, yang muncul saat Anda menggesek layar dari tengah ke bawah. Ini adalah alat pencarian yang mudah ditemukan, tetapi beberapa dari kita dapat membuat kesalahan dengan meremehkannya. Ini seperti mesin metasearch yang akan mencari istilah yang Anda ketikkan di semua aplikasi Anda.

Saat Anda membukanya, hal pertama yang akan Anda lihat adalah serangkaian saran berdasarkan aplikasi terbaru yang Anda gunakan. Kemudian, saat Anda menelusuri istilah tersebut, hasil penelusuran akan ditampilkan di semua aplikasi Anda. Misalnya, jika Anda mencari Xataka, hasilnya akan muncul dari browser, dari semua aplikasi Anda, dari bagian berita, atau bahkan dari kontak Anda.

Memindahkan aplikasi dengan lebih efisien

Bergerak

Dan kita akhiri dengan salah satu trik yang tidak semua orang tahu, dan itu, sesederhana apa pun itu, akan mengubah hidup Anda. Dengan itu Anda dapat dengan cepat memindahkan aplikasi antar desktop tanpa harus membawanya ke tepi layar dan menunggu.

Yang harus Anda lakukan adalah menahan aplikasi dan memindahkannya sedikit seolah-olah Anda akan memindahkannya. Tanpa melepaskan aplikasi, sekarang gunakan tangan Anda yang lain untuk menggesek layar dengan beberapa jari. Aplikasi akan tetap berada di tempat Anda memegangnya, tetapi di bawahnya Anda dapat mengubah desktop tanpa memindahkan aplikasi, lalu melepaskannya kapan pun dan di mana pun Anda mau.

Membuat baterai Anda lebih tahan lama

Latar belakang

Dan terakhir, sedikit tip atau tip untuk membuat baterai Anda bertahan lebih lama. iPadOS adalah sistem operasi yang merawat baterai dengan cukup baik, tetapi beberapa aplikasi yang sangat rakus dapat menguranginya bahkan saat Anda menggunakan yang lain dan meminimalkannya. Satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah menonaktifkan pembaruan latar belakang semua aplikasi atau hanya yang menghabiskan lebih banyak baterai.

Pertama, masuk ke aplikasi Pengaturan.

Begitu masuk, klik Umum.

Sekarang, ketuk Penyegaran Latar Belakang.

Di dalam, Anda dapat memutuskan antara menonaktifkan pembaruan semua aplikasi atau hanya beberapa.

Untuk artikel-artikel relevan lainnya seputar gadget maupun berita terupdate kamu bisa membacanya di situs Mojok Baca yang mnenyajikan informasi secara padat dan jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *