Begini Trik Agar Rumah Selalu Rapi

Begini Trik Agar Rumah Selalu Rapi

Semua orang pasti tidak senang jika melihat tiap sudut rumah dihiasi dengan benda yang berantakan. Tetapi dengan beragam alasan rasa malas kerap kali lebih besar dibanding niat untuk membereskannya. Padahal kita sudah mengetahui jika kondisi rumah yang kotor dapat menjadi potensi timbulnya penyakit, serta beragam serangga pun akan menjadi lebih mudah berkembang biak. Apalagi jika ada tamu yang datang secara mendadak, pasti kita sebagai tuan rumah akan segera membereskan barang tersebut dengan cepat dan membuang tenaga. Sebenarnnya ada beberapa trik agar rumah minimalis kita selalu rapi layaknya hotel 5 yang mudah diterapkan. Coba simak trik berikut agar masalah rumah berantakan tak lagi membekap anda.

  • Mengatur Laci

Jika biasanya anda menggunakan laci sebagai tempat satu jenis barang saja, maka mulai sekarang optimalkan lah space pada laci dan mengisinya dengan pjenis barang lain. Agar barang di dalam laci tidak berantakan anda dapat memberinya beberapa sekat yang dapat anda buat dari karton bekas atau kardus makanan yang dibentuk kotak – kotak untuk memudahkan pengelompokkan beragam jenis barang dalam laci. Dengan begini barang yang tercecer di ruangan pun dapat di minimalisir.

Baca Juga : http://ndikhome.com/639/24-desain-dapur-kecil-minimalis-sederhana-2×2-m.html

  • Rapikan Charger

Kerap kali kabel charger ponsel kita menjadi salah satu penyebab meja menjadi nampak kotor. Untuk mengatasinya anda bisa menempelkan paper clip dipinggiran meja kemudian masukkan ujung connector pada lubang paper clip tersebut, nah sekarang masalah kabel yang berantakan pun dapat teratasi.

  • Optimalkan Ruang Garasi

Garasi tak hanya bermanfaat sebagai tempat menyimpan kendaraan saja, ruang kosongnya pun dapat kita gunakan untuk menyimpan perkakas dalam rumah yang fungsinya tidaklah terlalu fatal. Jika ruang garasi anda tidak terlalu luas, anda dapat memasangkan rak pada tembok. Optimalkan ruang kosong pada bagian atas tembok garasi.

  • Manfaatkan Lemari Dapur

Melihat dapur yang kotor tentu membuat selera makan serta keinginan untuk memasak pun menjadi berkurang, ada baiknya simpanlah berbagai peralatan memasak pada lemari (rak tertutup) atau dengan menggantungnya, ketimbang anda taruh diatas meja dapur yang membuat risih saja.

Itulah sedikit trik untuk mendapatkan rumah rapi sekelas bintang 5 yang dapat anda coba praktekkan sendiri. Jangan lah malas untuk membersihkan rumah demi kenyamanan serta kesehatan anda sendiri tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *